nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Aksi Diving Cristiano Ronaldo di Laga Napoli vs Juventus

Ramdani Bur, Jurnalis · Senin 04 Maret 2019 13:54 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 03 04 47 2025530 aksi-diving-cristiano-ronaldo-di-laga-napoli-vs-juventus-YGpncAvxpp.jpg Juventus menang 2-1 atas Napoli. (Foto: @cristiano)

NAPLESJuventus meraih tiga poin penting saat bertandang ke markas Napoli di lanjutan pekan 26 Liga Italia 2018-2019, Senin (4/3/2019) dini hari WIB. Berkat kemenangan 2-1 atas Napoli, Juventus semakin kukuh di puncak klasemen dengan koleksi 72 angka. Saat ini, Juventus unggul 16 angka dari Napoli di posisi dua.

Akan tetapi, Juventus meninggalkan kesan yang tidak baik di balik kemenangan 2-1 atas Napoli. Ada hal negatif di balik gol pertama Juventus di laga tersebut yang dicetak Miralem Pjanic via tendangan bebas pada menit 28.

Juventus

Pada menit 25, Juventus mendapatkan hadiah tendangan bebas tepat di depan kotak penalti. Tendangan bebas didapat setelah kiper Napoli, Alex Meret, dinilai wasit telah menjatuhkan penyerang Juventus yakni Cristiano Ronaldo. Alhasil, Meret pun mendapat kartu merah karena posisinya tinggal berhadapan satu lawan satu dengan Ronaldo.

BACA JUGA: Menangi Laga Kontra Napoli, Allegri Tak Ingin Juventus Jemawa

Akan tetapi, setelah ditelisik lewat siaran ulang, Meret sama sekali tidak menyentuh Ronaldo. Karena itu, netizen pun menyerang Ronaldo, salah satunya akun @Paracelsus. “Diving sempurna dari Ronaldo,tidak bisa mengajarkan itu,” tulis akun @Paracelsus.

Seperti yang sudah diutarakan di atas, setelah insiden di atas Juventus mendapatkan hadiah tendangan bebas. Pjanic yang dipercaya menjadi algojo tendangan bebas menjalankan tugasnya dengan baik.

Hasil sepakan Pjanic menembus gawang Napoli yang dikawal David Ospina. Kemudian pada menit 39, Juventus menggandakan keunggulan lewat aksi Emre Can. Di babak kedua, Napoli sebenarnya mampu memperkecil kedudukan lewat Jose Callejon, namun gol itu merupakan yang terakhir hingga waktu normal berakhir.

(Ram)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini