nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Liverpool Disarankan Mainkan Alexander-Arnold jika Ingin Menang atas Everton

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Minggu 03 Maret 2019 21:05 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 03 03 45 2025291 liverpool-disarankan-mainkan-alexander-arnold-jika-ingin-menang-atas-everton-swQswMrEU6.jpg Pemain Liverpool, Trent Alexander-Arnold. (Foto: Twitter Squawka)

LIVERPOOL – Pengamat sepakbola ternama asal Inggris, Martin Keown, memiliki satu saran untuk Liverpool jika ingin memenangkan laga derby Merseyside saat bertandang ke markas Everton nanti, pada Minggu (3/3/2019) malam WIB. Saran yang ingin disampaikan Keown adalah Liverpool harus memainkan Trent Alexander-Arnold sejak menit pertama sebagai bek kanan.

Mengapa harus memainkan Alexander-Arnold? Mengapa tidak memainkan James Milner yang beberapa kali sempat dijadikan sebagai bek kanan oleh pelatih Liverpool, Jurgen Klopp? Alasan yang dipaparkan Keown sangat simpel. Menurut Keown, Alexander-Arnold adalah tipe pemain yang kerap kali menyerang dan memberikan umpan-umpan silang yang sangat matang.

Baca Juga: Live Streaming Everton vs Liverpool Bisa Disaksikan di Sini

Lalu Keown melihat Everton beberapa kali selalu kebobolan dari skema permainan umpan-umpan silang. Jadi bila Alexander-Arnold dimainkan sejak awal dan memainkan umpan-umpan silang seperti permainan yang biasa ia terapkan, maka Keown percaya Liverpool akan semakin cepat mencetak angka di laga nanti.

Menurut Keown, umpan-umpan dari Alexander-Arnold sangat tepat jadi yang berada di kotak penalti tinggal bertugas untuk mengubah arah bola Alexander-Arnold untuk menuju ke gawang Everton. Itulah saran yang diberikan Keown kepada The Reds –julukan Liverpool– jika ingin unggul cepat.

“Dia (Alexander-Arnold) telah kembali tepat pada waktunya untuk membuat Liverpool percaya mereka dapat memenangkan gelar (Liga Inggris 2018-2019). Pria itu bermain tanpa rasa takut. Ketika dia menyerang, maka pemain lawan tak memiliki waktu untuk bisa menghentikannyam,” ucap Keown, dikutip dari Express, Minggu (3/3/2019).

“Everton rentan terhadap umpan-umpan sialng dan jika mereka tidak menghentikan Alexander-Arnold, maka para penyerang Liverpool akan mengantri untuk bisa memasukkan bola ke gawang Everton,” pungkasnya.

(RNR)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini