nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Persib Sebut Wasit sebagai Penyebab Kekalahan dari PS Tira-Persikabo

CDB Yudistira, Jurnalis · Sabtu 02 Maret 2019 20:27 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 03 02 51 2025036 persib-sebut-wasit-sebagai-penyebab-kekalahan-dari-ps-tira-persikabo-EjeXYGvORV.jpg Kim Kurniawan daan Miljan Radovic (Foto: CDB Yudistira/Okezone)

BANDUNG - Kepemimpinan wasit dinilai jadi penyebab kekalahan 1-2 Persib Bandung dari PS TIRA-Persikabo dalam laga pembuka Grup A Piala Presiden 2019 di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Sabtu (2/3/2019). Berkali-kali wasit dinilai melakukan kesalahan dalam memimpin laga. Bahkan, Persib seharusnya mendapat beberapa kali tendangan penalti akibat pelanggaran dan handball di kotak penalti PS TIRA.

"Saya kecewa kalau kalah. Tapi saya lebih kecewa untuk wasit," kata pelatih Persib, Miljan Radovic usai laga, Sabtu (2/3/2019).

Hasil akhir kemungkinan akan berbeda jika Persib mendapatkan penalti. Akan tetapi, wasit berkali-kali membiarkan pelanggaran dan handball pemain PS TIRA.

Persib vs PS Tira-Persikabo (Foto: Twitter resmi Persib)

"Kami harusnya dapat tiga, empat, lima kali penalti. Saya harus bicara itu," ucapnya.

BACA JUGA: Tira Persikabo Tekuk Persib 2-1 di Laga Perdana Piala Presiden 2019

Miljan mengaku akan marah kepada pemain jika mereka tampil buruk dan mengakibatkan Persib kalah. Dia tidak akan mencari alasan atas kekalahan. Namun, pemain dinilai sudah bermain maksimal dan tim kalah akibat kepemimpinan wasit.

Persib vs PS Tira-Persikabo (Foto: Twitter resmi Persib)

"Anda di sini mengerti apa sepakbola dan anda di sini hari ini nonton game. Anda mengerti semua (kesalahan wasit). Saya cukup bicara itu. Saya tidak mau bicara lagi," tuturnya.

Soal dua gol PS TIRA, Miljan sendiri mengakui itu terjadi berkat kelengahan para pemainnya. Ia tidak mau mencari alasan. Tapi, kepemimpinan wasit dinilai mengubah seluruh perjuangan pemain Persib. Meski begitu, ia mengatakan PS TIRA memiliki keberuntungan lebih dari Persib sehingga di akhir laga mereka bisa keluar sebagai pemenang.

"Saya pikir mereka lucky, itu saja komen saya," ucap Miljan.

Sementara itu, gelandang Kim Kurniawan mengungkap kekecewaan atas hasil memalukan di kandang itu. Meski para pemain sudah berusaha keras, tapi kemenangan jadi milik lawan. Ia pun mengajak para pemain untuk segera bangkit agar bisa meraih kemenangan di dua laga berikutnya. Sehingga, asa Persib lolos ke babak berikutnya akan terjaga.

"Kita kecewa. Tapi kita tidak punya banyak waktu. Kita harus melakukan persiapan untuk pertandingan berikutnya," pungkas Kim.

(ADP)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini