nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Persebaya Pantang Jemawa, Perseru Tanpa Beban di Piala Presiden

CDB Yudistira, Jurnalis · Sabtu 02 Maret 2019 02:18 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 03 02 49 2024785 persebaya-pantang-jemawa-perseru-tanpa-beban-di-piala-presiden-bVLHnO4kcg.jpg Para pemain Persebaya (Foto: Twitter Persebaya)

Bandung - Persebaya Surabaya mengincar kemenangan atas Perseru Serui dalam laga perdana di Grup A Piala Presiden 2019 di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Sabtu (2/3/2019). Meski begitu, Persebaya pantang jemawa.

Meski di atas kertas Persebaya lebih diunggulkan, sikap respek dan waspada tetap dikedepankan. Sebab, situasi di lapangan akan berbeda dengan hitungan di atas kertas.

"Saya tekankan ke pemain saya siapapun lawan yang dihadapi, walaupun di posisi terbawah, kita harus respek sama lawan. Jangan ada unsur meremehkan," ucap asisten pelatih Persebaya Bejo Sugiantoro di Bandung, Jumat (1/3/2019).

Bagi Persebaya, meski Piala Presiden hanya turnamen pramusim, tapi hasil maksimal tetap ingin diraih. Kemenangan di laga perdana pun diharapkan jadi pembuka jalan untuk menuai hasil manis di laga-laga berikutnya.

Persebaya

"Target kita seperti tim-tim lain. Kita bermain di preseason, tapi tujuan kita ingin maksimal. Kalau soal hasil, tergantung aplikasi pemain di lapangan," ungkapnya.

"Tapi, di setiap turnamen, siapa yang di pertandingan awal tidak mau menang untuk melangkah ke pertandingan berikutnya," tutur Bejo.

Persebaya sendiri harus kehilangan beberapa pemainnya di Piala Presiden karena bergabung dengan Timnas. Tapi, hal itu tidak membuat misi Persebaya goyah.

Sebab, tim pelatih sudah menyiapkan tim secara matang. Bahkan, pemain dilatih agar bisa jadi pemain serba bisa.

"Pemain kami diproyeksikan untuk bisa bermain di lebih dari satu posisi," kata Bejo.

Sementara itu, Perseru tampak lebih santai dalam menatap Piala Presiden. Perseru justru menjadikan turnamen itu sebagai ajang seleksi pemain. Penampilan mereka di pertandingan akan jadi pertimbangan bagi pelatih dan manajemen untuk mengontrak mereka atau tidak.

Perseru

Tidak ada target muluk-muluk yang diumbar di Piala Presiden, termasuk di laga perdana kontra Persebaya. Perseru pun bakal berusaha tampil lepas tanpa beban.

"Ini kan preseason, target kita untuk kompetisi yang akan datang. Jadi kita lihat sejauh mana pemain-pemain yang ada sekarang di Piala Presiden ini apakah layak untuk di kompetisi," jelas pelatih Perseru Putu Gede.

"Karena sebagian besar pemain ini masih trial, jadi kita akan lihat kualitas mereka sampai berapa jauh (layak atau tidaknya) untuk kompetisi yang akan datang, baik pemain lokal maupun pemain asing," tuturnya.

Perseru sendiri tidak sematang tim lain di Grup A dalam masa persiapan. Tapi, bukan berarti Perseru tidak bisa memberi perlawanan sengit saat bermain menghadapi setiap tim.

"Kita juga enggak mau asal-asalan, kita akan tetap fokus (menampilkan permainan terbaik)," ujar Gede.

(mrh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini