nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Bertahan di Barcelona Jadi Pilihan Sempurna untuk Rakitic

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Sabtu 02 Maret 2019 02:44 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 03 02 46 2024786 bertahan-di-barcelona-jadi-pilihan-sempurna-untuk-rakitic-ThY5XjVrL9.jpg Luka Modric vs Ivan Rakitic (Foto: Media Barcelona)

BARCELONA – Gelandang Barcelona, Ivan Rakitic, dalam beberapa waktu belakangan kerap dirumorkan bakal meninggalkan klubnya tersebut pada bursa transfer musim panas 2019. Meski begitu, Rakitic menilai bahwa bertahan di Barcelona akan menjadi pilihan sempurna untuknya setelah mempertimbangkan berbagai faktor, termasuk keluarga.

Rumor mengenai kepindahan Rakitic merebak setelah Barca resmi menyegel jasa gelandang muda Timnas Belanda, Frenkie De Jong, dari Ajax Amsterdam. Kehadiran De Jong diprediksi akan menyisihkan Rakitic dari skuad utama. Terlebih lagi, klub berjuluk Blaugrana itu tengah mencoba melakukan peremajaan skuad.

(Baca juga: Solari Kepergok Kabur dari Fans Madrid Usai Kalah dari Barcelona)

Frenkie De Jong

Selain faktor tersebut, klub-klub seperti Inter Milan, Manchester United, hingga Chelsea pun dikabarkan tertarik untuk memboyong Rakitic. Sebab, meski sudah menginjak usia 30 tahun, namun gelandang berpaspor Kroasia itu dinilai masih memberi kontribusi besar untuk tim yang dibelanya.

“Saya suka tinggal di Spanyol. Sayangnya, saya tidak bisa meminta paspor lain (Spanyol) karena saya sudah punya dua. Kalau tidak, saya juga akan meminta paspor Spanyol karena saya baik-baik saja di sini dan saya senang,” tegas Rakitic, menukil dari Bleacher Report, Sabtu (2/3/2019).

Ivan Rakitic

“Keluarga saya juga senang di sini, dan putri saya baik-baik saja di Barcelona karena kami dekat dengan Sevilla. Karena itu, tinggal di sini sangat cocok untuk saya," lanjut gelandang yang mengantarkan Timnas Kroasia ke partai final Piala Dunia 2019 itu.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini