nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Siasat Ivan Kolev Atasi Jadwal Padat Persija Jakarta

Wikanto Arungbudoyo, Jurnalis · Jum'at 01 Maret 2019 05:48 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 03 01 49 2024298 siasat-ivan-kolev-atasi-jadwal-padat-persija-jakarta-hZtkMu3V5R.jpg Pelatih Persija Jakarta Ivan Venkov Kolev (Foto: Persija Jakarta/Twitter)

JAKARTA – Pelatih Persija Jakarta, Ivan Kolev, mengaku sudah membuat program latihan demi menyambut jadwal padat selama Maret 2019. Selain berlaga di Piala Presiden 2019, Macan Kemayoran juga disibukkan dengan partisipasi di Piala AFC 2019 serta Piala Indonesia 2018.

Turnamen yang disebut terakhir memang ditunda sementara selama pelaksanaan Piala Presiden 2019. Namun, partisipasi di Piala AFC 2019 jalan terus. Jadwal padat tak bisa dihindarkan oleh Persija Jakarta selama 15 hari pertama di bulan Maret.

Bambang Pamungkas dan kawan-kawan akan melakoni laga perdana Piala Presiden 2019 dengan menghadapi Borneo FC di Sleman, Yogyakarta, pada 5 Maret. Selanjutnya, mereka akan menghadapi Madura United pada 8 Maret dan PSS Sleman pada 15 Maret di lokasi yang sama.

Persija Jakarta

(Baca juga: Ismed Sofyan Tidak Terima Persija Disebut Terlibat Pengaturan Skor)

Di sela-sela laga kontra Madura United dan PSS Sleman, Persija Jakarta akan bertandang ke markas Shan United di Myanmar pada 12 Maret 2019 untuk Piala AFC. Kolev mengakui akan sulit menjaga kebugaran fisik pemain selama jadwal padat tersebut. Karena itu, ia berjanji akan memaksimalkan semua pemain yang ada di skuad.

Ivan Kolev

“Kita terus menjalani program yang sudah kami buat. Kami akan latihan setiap hari tentu saja dengan menyesuaikan persiapan kami dengan game-game yang akan datang,” ujar Ivan Kolev, mengutip dari laman resmi Persija Jakarta, Jumat (1/3/2019).

“Problem di depan bagaimana kami membuat fresh pemain kalau bermain dua sampai tiga hari sekali. Itu memang susah sekali. Namun, tentu saja kami coba memaksimalkan semua pemain. Kami akan mencari permainan sendiri. Beruntung, kami punya skuad yang mendalam,” tutup pelatih berkebangsaan Bulgaria itu.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini