Shaw Sanjung Gaya Kepelatihan Solskjaer di Man United

Andika Pratama, Jurnalis · Jum'at 22 Februari 2019 09:45 WIB
https: img.okezone.com content 2019 02 22 45 2021314 shaw-sanjung-gaya-kepelatihan-solskjaer-di-man-united-Y0vUPljXL8.jpg Ole Gunnar Solskjaer (Foto: Twitter/@ManUtd)

MANCHESTER Manchester United mampu tampil apik dalam 13 laga terakhirnya di semua kompetisi musim 2018-2019. Man United mampu meraih 11 kemenangan, satu kali imbang dan satu kali kekalahan. Performa impresif Man United itu berkat tangan dingin sang juru taktik interim mereka, Ole Gunnar Solskjaer.

Bek kanan Man United, Luke Shaw, pun memuji gaya kepelatihan Solskjaer yang bisa membuat Man United bangkit pada musim ini. Shaw menilai Solskjaer telah membuat para pemain Man United paham level permainan yang seharusnya ditunjukkan sebagai penggawa The Red Devils –julukan Man United.

Man United vs Chelsea (Foto: Twitter/@ManUtd)

Solskjaer memang sangat paham dengan level permainan sejati dari Man United. Sebab, dia pernah menjadi pemain Man United selama 10 musim (1996-2007). Pengalaman itu amat membantu Solskjaer saat melatih Man United karena dia tahu karakter asli The Red Devils.

BACA JUGA: Ashley Young Pede Man United Mampu Tundukkan Liverpool

“Ole (Solskjaer) sudah melakukannya (perubahan) sejak dia masuk. Betapa dia telah mengubah (Man United) dengan cara yang positif. Dia pasti akan memberi tahu Anda jika tak bermain sesuai level Man United. Dia pasti akan memberi tahu Anda,” ujar Shaw, seperti yang dilansir Mirror, Jumat (22/2/2019).

Man United vs Chelsea (Foto: Twitter/@ManUtd)

“Kami mengalami beberapa momen saat merasa nyaman dalam suatu pertandingan, tetapi menjadi sedikit ceroboh. Dia adalah pelatih dan memberi tahu para pemain apa yang diinginkan,” lanjutnya.

Ketangguhan Man United asuhan Solskjaer akan diuji oleh Liverpool pada akhir pekan ini di Old Trafford dalam laga lanjutan pekan ke-27 Liga Inggris. Laga itu akan jadi tolak ukur sejati dari kekuatan Man United asuhan Solskjaer. Tiga poin akan semakin memantapkan posisi Man United di posisi empat pada klasemen sementara.

(ADP)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini