Fabio Capello Kecam Aksi Diving Bonucci

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Jum'at 22 Februari 2019 00:26 WIB
https: img.okezone.com content 2019 02 22 261 2021277 fabio-capello-kecam-aksi-diving-bonucci-JG4AbKIbpw.jpg Leonardo Bonucci (Foto: Twitter Bonucci)

TURIN – Juventus harus menelan luka lantaran tumbang dengan skor 0-2 dari Atletico Madrid di leg pertama babak 16 besar Liga Champions 2018-2019. Menanggapi kekalahan tersebut, mantan pelatih Bianconeri, Fabio Capello, menilai kalau pemain Juve tidak tampil maksimal. Utamanya, Capello mengecam aksi diving yang dilakukan Leonardo Bonucci.

Capello menuding Bonucci adalah penyebab terciptanya gol pertama Atletico. Dalam proses gol tersebut, Bonucci awalnya bertugas untuk menjaga Jose Gimenez. Akan tetapi, Gimenez melakukan sedikit kontak fisik dengan Bonucci yang membuat bek asal Italia itu terjatuh. Tak ayal, Gimenez pun mendapat ruang bebas untuk kemudian mencetak gol.

(Baca juga: Morata Kesal Golnya Dianulir Gara-Gara Chiellini)

Atletico Madrid vs Juventus

Menurut Capello, apa yang dilakukan oleh Bonucci tersebut adalah sesuatu yang tidak layak. Capello sangat meyakini kalau Gimenez hanya melakukan sentuhan terhadap Bonucci. Apalagi, setelah melihat tayangan ulang, Bonucci kedapatan sedang mengintip melalui tangannya. Capello pun dengan tegas mengatakan kalau aksi yang dilakukan Bonucci tersebut adalah diving.

Leonardo Bonucci diving

Capello menilai Bonucci melakukan hal tersebut lantaran wasit kerap memanjakan pemain di Italia. Setiap kali ada pemain yang terjatuh, wasit di Italia biasanya lekas membunyikan peluit dan mengklaimnya sebagai pelanggaran. Seandainya Bonucci tidak melakukan diving tersebut, Capello meyakini gol pertama Atletico itu tak akan tercipta.

“Bonucci terjatuh dengan belaian. Itu bukan sebuah pelanggaran. Kami terlalu terbiasa dengan wasit meniupkan peluit untuk pelanggaran jika Anda menyentuh (pemain lain) di Italia. Jelas tidak ada apa-apa (yang terjadi pada Bonucci) dan wasit segera menyuruhnya bangun,” ujar Capello, mengutip dari Football Italia, Jumat (22/2/2019).

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini