nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Terlalu Ambisius, Ronaldo Sampai Diminta Berhenti Berlatih

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Senin 18 Februari 2019 02:32 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 02 18 47 2019351 terlalu-ambisius-ronaldo-sampai-diminta-berhenti-berlatih-DxA2K7m8ij.jpg Cristiano Ronaldo (Foto: Media Juventus)

TURIN – Kesuksesan yang diraih Cristiano Ronaldo sekarang ini sebagai salah satu pesepakbola terbaik sepanjang masa, nyatanya telah dimaklumi oleh banyak orang. Pasalnya, mereka telah menyadari kerja keras yang dilakukan Ronaldo selama ini. Salah satu rekan setim Ronaldo, Tonito, bahkan membeberkan kalau CR7 merupakan sosok yang gila berlatih demi bisa mewujudkan impiannya.

Tonito merupakan rekan setim Ronaldo di Sporting Lisbon. Tonito mengungkapkan kalau saat itu Ronaldo yang masih remaja telah menjalani porsi latihan yang melebihi orang dewasa. Tonito bahkan berkali-kali harus menghentikan Ronaldo melakukan latihan, karena dinilai CR7 muda sudah berlebihan.

(Baca juga: Ramsey Gabung Juventus, Wenger: Arsenal Rugi)

Cristiano Ronaldo

“Cristiano adalah seorang anak kecil kala itu, namun dia persis seperti pria dewasa sebagaimana ia sekarang: rendah hati, ambisius, tekun, dan profesional. Selama pelatihan, dia akan menjadi kepala di antara para veteran, dan saya akan mengatakan kepadanya, 'Tenang, jangan melakukannya secara berlebihan,'” beber Tonito, menukil dari Sport Bible, Senin (18/2/2019).

"Saya juga akan memberinya tumpangan saat pergi maupun pulang dari latihan. Tetapi, saya harus menunggu satu jam di tempat latihan, karena dia tidak pernah ingin pergi. Saya akan menggedor jendela gym dan berkata, 'Ayo Cris, saatnya berhenti - sudah terlambat,’" lanjut Tonito.

Cristiano Ronaldo

Pada akhirnya, kerja keras yang dilakukan Ronaldo tersebut terbayar. Kini pemain asal Portugal itu merupakan peraih trofi Ballon d’Or terbanyak bersama dengan Lionel Messi. Ronaldo juga telah memenangkan banyak kejuaraan bersama Manchester United dan Real Madrid, termasuk gelar juara Liga Champions dan Piala Dunia Klub.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini