nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Yamashita Dicoret, Fabiano Merapat ke Persib?

CDB Yudistira, Jurnalis · Kamis 14 Februari 2019 18:19 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 02 14 49 2018042 yamashita-dicoret-fabiano-merapat-ke-persib-lNadQ6Cmbd.jpg Kunihiro Yamashita (tengah) ketika baru tiba di Bandung. (Foto: CDB Yudistira/Okezone)

BANDUNG - Pelatih Persib Bandung, Miljan Radovic, memutuskan mencoret Kunihiro Yamashita yang sudah sekira dua minggu mengikuti seleksi. Pemain bertahan asal Jepang itu pun akhirnya angkat kaki dari perekrutan pemain baru Persib.

Miljan mengaku tidak membutuhkan bek untuk diisi slot pemain asing Asia. Ia justru lebih membutuhkan striker.

"Dia (Yamashita) pemain bagus. Tapi kita butuh penyerang untuk pemain (asing) Asia," ucap Miljan di Lapangan Saraga, Bandung, Kamis (14/2/2019).

Baca Juga: Laga Persib vs Arema di Kratingdaeng Piala Indonesia Alami Perubahan

Miljan sendiri kini sedang memburu striker asing Asia. Tapi, ia masih menutup rapat identitas pemain incarannya tersebut. Sementara dengan dicoretnya Yamashita, kemungkinan Persib akan tetap mendatangkan pemain bertahan, namun jelas pemain matanglah yang bakal didatangkan tim berjuluk Maung Bandung itu di momen kali ini.

Sebab, Persib hanya punya Bojan Malisic untuk bek tengah. Sisanya adalah pemain muda. Persib pun butuh pemain yang kemampuannya sepadan untuk menggantikan Victor Igbonefo yang hengkang.

Rumor yang berkembang, pemain incaran Persib untuk posisi bek tengah adalah Fabiano Beltrame. Isu semakin menguat karena pemain berdarah Brasil itu sudah menyampaikan salam perpisahan untuk Madura United melalui akun Instagram-nya baru-baru ini.

Fabiano sendiri dikabarkan sudah berstatus WNI. Hal itu membuat kans Fabiano bergabung ke Persib sangat besar meski slot pemain asing sudah penuh.

Tapi, Miljan tidak mau berspekulasi. Ia meminta hal itu ditanyakan pada manajemen. Tapi, ia menegaskan manajemen mendukungnya dalam upaya mendatangkan pemain baru.

"Kamu harus tanya ke manajemen. Saya juga harus tanya ke manajemen (perkembangan pemain incaran). Tapi manajemen support saya untuk penyerang Asia," jelas Miljan.

Sementara itu, Komisaris PT Persib Bandung Bermartabat (PBB) Kuswara S Taryono juga memilih bungkam menanggapi rumor Fabiano merapat ke Persib. Ia menegaskan hanya akan mengumumkan pemain incaran jika sudah resmi jadi bagian 'Maung Bandung'.

"Yang pasti nanti akan kami informasikan ke rekan-rekan pers (jika pemain baru sudah resmi direkrut)," ucap Kuswara.

(RNR)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini