nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Presiden AC Milan Dambakan Timnya Main di Liga Champions

Andika Pratama, Jurnalis · Kamis 14 Februari 2019 06:30 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 02 14 47 2017647 presiden-ac-milan-dambakan-timnya-main-di-liga-champions-5ZLywpF1RC.jpg AC Milan (Foto: Reuters)

MILAN – Presiden AC Milan, Paolo Scaroni, menginginkan timnya untuk berlaga kembali di Liga Champions. Scaroni menilai tampil di Liga Champions akan memudahkan Milan untuk mencapai tergetnya dari sisi olahraga ataupun ekonomi.

Milan memang sudah lama absen dari Liga Champions. Milan terakhir kali tampil di Liga Champions pada musim 2013-2014. Saat itu, langkah Milan terhenti di babak 16 besar setelah kalah dari Atletico Madrid dengan skor agregat 1-5.

Krzysztof Piatek (Foto: Twitter AC Milan)

Meskipun Scaroni amat mendambakan Liga Champions, tetapi dia tak menuntut Milan melakukan hal itu pada musim depan. Scaroni tetap puas jika Milan hanya berlaga di Liga Eropa lagi pada musim depan karena program yang dia siapkan untuk mengembalikan kejayaan I Rossoneri –julukan Milan– membutuhkan waktu tak sebentar.

BACA JUGA: Jadi Mesin Gol Milan, Piatek Justru Ingin Dipanggil Suarez

Walaupun Sacroni tak memaksakan Milan untuk masuk Liga Champions pada musim depan tetapi peluang itu tetap ada. Sebab, Milan pada musim ini tampil cukup baik untuk bersaing memperebutkan posisi empat besar.

Lucas Paqueta (Foto: Sportskeeda)

Milan pun sekarang menjadi tim yang lebih kuat dibandingkan awal musim ini. Hal itu berkat kedatangan Lucas Paqueta dan Krzysztof Piatek pada bursa transfer musim dingin 2019. Kehadiran mereka memperbesar peluang Milan untuk menempati posisi empat besar pada akhir musim ini.

“Liga Champions sangat penting. kualifikasi adalah wajib karena hanya Liga Champions yang dapat membantu AC Milan untuk mencapai target olahraga dan ekonomi kami,” ujar Scaroni, seperti yang dilansir Calciomercato, Kamis (14/2/2019).

“Itu tidak berarti kami harus melakukannya besok, tetapi dalam jangka menengah, AC Milan harus berada di Liga Champions. Jika kami tidak lolos musim ini maka itu bukan drama. Program kami untuk jangka menengah,” tutup Sacroni.

(ADP)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini