nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Takluk dari Madrid, Pelatih Ajax: Kami Hanya Kurang Beruntung!

Djanti Virantika, Jurnalis · Kamis 14 Februari 2019 14:51 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 02 14 261 2017905 takluk-dari-madrid-pelatih-ajax-kami-hanya-kurang-beruntung-RY5PIrGuTJ.jpg Laga Ajax Amsterdam vs Real Madrid. (Foto: Twitter Ajax Amsterdam)

AMSTERDAM – Pelatih Ajax Amsterdam, Erik ten Hag, membeberkan penyebab kekalahan yang diraih timnya kala menjamu Real Madrid dalam laga leg I babak 16 besar Liga Champions 2018-2019. Menurutnya, kekalahan ini diraih hanya karena Ajax kurang beruntung.

Permainan yang apik memang dapat ditunjukkan Ajax sejak awal laga kontra Madrid yang berlangsung di Johan Cyruff Arena, Kamis (14/2/2019) dini hari WIB. Terbukti, mereka bisa membuka keunggulan terlebih dahulu di babak pertama.

Laga Ajax Amsterdam vs Real Madrid

Sayang, gol yang dicetak lewat sundulan Nicolas Tagliafico itu harus dianulir wasit lantaran terdapatnya pelanggaran setelah menyaksikan ulang lewat video assistant referee (VAR). Jika gol tersebut tak dianulir, Ajax akan terhindar dari kekalahan.

BACA JUGA: Tunduk dari Madrid, Pemain Ajax Tetap Dapat Pujian dari sang Pelatih

Selain keberuntungan, Ten Hag juga merasa para pemainnya kurang menjaga fokus hingga akhir laga. Alhasil, Madrid bisa menemukan celah sehingga dua gol dapat mereka sarangkan ke gawang Ajax. Laga pun berakhir dengan kemenangan Madrid 2-1. Kini, Ten Hag memastikan kesalahan-kesalahan tersebut tidak akan kembali terulang saat mereka melakoni laga leg kedua di markas Madrid pada 6 Maret 2019.

Laga Ajax Amsterdam vs Real Madrid

“Satu-satunya poin yang harus dikritik adalah kurangnya keberuntungan kami. Kami seharusnya melakukannya dengan lebih baik, maka kami akan mencetak satu atau lebih gol,” ujar Ten Hag, sebagaimana dikutip dari Fox Sport Asia, Kamis (14/2/2019).

“Hal negatif lainnya adalah kami harus tetap fokus sampai akhir. Jika Anda membuat kesalahan kecil, tim seperti Real Madrid tidak berbelas kasih dan akan menghukum Anda karenanya. Itu yang terjadi malam ini,” tukasnya.

(dji)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini