nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Tunduk dari Madrid, Pemain Ajax Tetap Dapat Pujian dari sang Pelatih

Djanti Virantika, Jurnalis · Kamis 14 Februari 2019 13:58 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 02 14 261 2017869 tunduk-dari-madrid-pemain-ajax-tetap-dapat-pujian-dari-sang-pelatih-GJWn5xVP6U.jpg Para pemain Ajax Amsterdam. (Foto: Twitter Ajax Amsterdam)

AMSTERDAM – Hasil minor yang dialami Ajax Amsterdam kala menjamu Real Madrid dalam laga leg I babak 16 besar Liga Champions 2018-2019 tampaknya tak sepenuhnya membuat sang pelatih, Erik ten Hag, kecewa. Sebab, pujian tetap dilontarkan Ten Hag kepada para pemain Ajax usai pertandingan digelar.

Menurut Ten Hag, seluruh anak asuhnya telah menyajikan permainan yang begitu indah pada laga tersebut. Mereka bisa terus-menerus menekan tim sekuat Madrid di sepanjang laga. Madrid pun harus kewalahan meladeni permainan Ajax sehingga kemenangan baru dipastikan jadi milik mereka di menit-menit terakhir. Kemenangan pada laga yang berlangsung di Johan Cyruff Arena, Kamis (14/2/2019) dini hari WIB itu pun diraih Madrid dengan skor tipis 2-1.

Laga Ajax Amsterdam vs Real Madrid

Kondisi inilah yang membuat Ten Hag tetap merasa senang, meski hasil yang diraih tak sesuai harapan. Dengan permainan yang begitu gemilang, sang pelatih yakin Ajax masih memiliki peluang besar untuk melaju ke babak perempatfinal Liga Champions 2018-2019. Hal ini dapat diwujudkan dengan menaklukkan Madrid di laga leg kedua yang berlangsung di Santiago Bernabeu, 6 Maret 2019.

BACA JUGA: De Jong Terkesan dengan Performa Modric di Markas Ajax

“Saya telah melihat Ajax yang sangat baik melawan tim kelas dunia dan salah satu yang terbaik di Eropa, Real Madrid. Saya pikir di sebagian besar permainan, kami mendominasi dan menciptakan beberapa peluang besar,” ujar Ten Hag, sebagaimana dikutip dari Fox Sport Asia, Kamis (14/2/2019).

Laga Ajax Amsterdam vs Real Madrid

“Pertahanan yang baik telah membantu kami menciptakan peluang. Saya melihat Ajax yang sangat bagus. Kami menciptakan peluang di kompetisi level tinggi di Eropa ini melawan tim kelas dunia,” tukasnya.

(dji)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini