nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Solari Buka Suara soal Keputusan Wasit Anulir Gol Perdana Ajax

Djanti Virantika, Jurnalis · Kamis 14 Februari 2019 08:50 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 02 14 261 2017714 solari-buka-suara-soal-keputusan-wasit-anulir-gol-perdana-ajax-GdlIo2VwxV.jpg Laga Ajax Amsterdam vs Real Madrid. (Foto: Twitter Ajax Amsterdam)

AMSTERDAM – Pelatih Real Madrid, Santiago Solari, buka suara soal dianulirnya gol perdana Ajax Amsterdam oleh wasit di laga leg 1 babak 16 besar Liga Champions 2018-2019. Solari mengaku mempercayai betul langkah yang diambil wasit karena keputusan sendiri diambil setelah menilik kembali video assistant referee (VAR).

Sebuah drama terjadi di awal pertandingan yang mempertemukan Ajax dan Madrid di Johan Cruyff Arena, Kamis (14/2/2019) dini hari WIB. Ajax sejatinya berhasil membuka keunggulan terlebih dahulu pada laga tersebut melalui sundulan Nicolas Tagliafico di babak pertama.

Laga Ajax Amsterdam vs Real Madrid

Tetapi, gol tersebut akhirnya dianulir wasit setelah menyaksikan ulang kejadian di VAR. Keputusan ini diambil lantaran wasit melihat stiker Ajax, Dusan Tadic, lebih dulu berada dalam posisi offside dan melakukan pelanggaran terhadap kiper Madrid, Thibaut Courtois, sebelum akhirnya bola disarangkan Tagliafico ke gawang Los Blancos –julukan Madrid.

BACA JUGA: Jadi Penentu Kemenangan Madrid atas Ajax, Asensio Dipuji Solari

Keputusan wasit tentu saja langsung mengundang kontroversi. Pihak Ajax sangat kecewa atas langkah yang diambil wasit karena mereka kehilangan kesempatan untuk merebut kemenangan. Laga itu pun akhirnya dimenangkan Madrid dengan skor tipis 2-1.

Laga Ajax Amsterdam vs Real Madrid

Solari sendiri mendukung keputusan yang diambil wasit. Ia mengaku tak bisa membantah atau menepis keputusan tersebut karena tak menyaksikan siaran ulang kejadian tersebut di monitor. Karena itu, Solari tak ambil pusing soal keputusan yang dinilainya sudah adil itu.

"Saya belum melihat insiden itu dengan cermat karena kami tidak memiliki monitor. Tetapi, kami percaya dengan VAR dan apa yang dikatakan wasit untuk saat ini,” ujar Solari, sebagaimana dikutip dari Football Espana, Kamis (14/2/2019).

(dji)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini