nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Jadi Penentu Kemenangan Madrid atas Ajax, Asensio Dipuji Solari

Djanti Virantika, Jurnalis · Kamis 14 Februari 2019 08:25 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 02 14 261 2017706 jadi-penentu-kemenangan-madrid-atas-ajax-asensio-dipuji-solari-GAjkVbkLUE.jpg Marco Asensio. (Foto: Twitter Marco Asensio)

AMSTERDAM – Pelatih Real Madrid, Santiago Solari, mengaku puas menyaksikan penampilan Marco Asensio saat bertandang ke markas Ajax Amsterdam dalam laga leg 1 babak 16 besar Liga Champions 2018-2019. Pujian pun dilontarkan Solari kepada Asensio karena telah memainkan peran begitu penting atas kemenangan Madrid pada laga tersebut.

Bermain di Johan Cruyff Arena, Kamis (14/2/2019) dini hari WIB, Madrid memang harus bekerja keras untuk memastikan diri merengkuh kemenangan. Gol Karim Benzema di menit ke-60 tak cukup untuk membawa Madrid keluar sebagai pemenang di laga itu. Sebab, 15 menit setelah gol Benzema, Ajax berhasil menyamakan kedudukan lewat aksi Hakim Ziyech.

Marco Asensio

Beruntung, jelang berakhirnya laga babak kedua atau tepatnya di menit ke-87, Madrid berhasil kembali menambah angka. Aksi gemilang Asensio telah memecah kebuntuan Madrid. Alhasil, Los Blancos –julukan Madrid– pun akhirnya bisa mengakhiri laga dengan skor 2-1.

BACA JUGA: Solari: Madrid Kerahkan Performa Terbaik untuk Kalahkan Ajax

Melihat kontribusi besar Asensio, Solari pun merasa begitu bangga dan puas. Apalagi, hal tersebut ditunjukkan kala pemain berpaspor Spanyol itu baru saja pulih dari cedera. Kini, Solari hanya berharap kegemilangan Asensio dapat terus terlihat di laga-laga selanjutnya.

Laga Ajax Amsterdam vs Real Madrid

"Saya sangat senang dengan gol dan performa Asensio. Kami sudah memiliki empat pertandingan sejak dia kembali dari cedera. Dia bermain di tiga dari empat laga tersebut,” ujar Solari, sebagaimana dikutip dari laman resmi Real Madrid, Kamis (14/2/2019).

“Malam ini, dia tampil seperti yang seharusnya ditunjukkan sejak dia datang. Cara dia berlari, menjaga bola, bertahan, dan cukup berani untuk mengambil peluang untuk mencetak gol,” tukas pelatih berpaspor Argentina tersebut.

(dji)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini