nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Solari: Madrid Kerahkan Performa Terbaik untuk Kalahkan Ajax

Djanti Virantika, Jurnalis · Kamis 14 Februari 2019 07:46 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 02 14 261 2017698 solari-madrid-kerahkan-performa-terbaik-untuk-kalahkan-ajax-Vq1PeOWlyj.jpg Laga Ajax Amsterdam vs Real Madrid. (Foto: Twitter Real Madrid)

AMSTERDAM Real Madrid berhasil menuai hasil yang manis kala bertandang ke markas Ajax Amsterdam dalam laga leg 1 babak 16 besar Liga Champions 2018-2019 yang berlangsung di Johan Cruyff Arena, Kamis (14/2/2019) dini hari WIB. Pelatih Madrid, Santiago Solari, bangga melihat kemenangan 2-1 yang berhasil diraih timnya. Menurutnya, hasil ini sangatlah luar biasa karena didapatkan dengan susah payah.

Untuk bisa memastikan diri keluar sebagai pemenang pada laga ini, Madrid memang harus berjuang keras. Ketangguhan para pemain Ajax membuat pertandingan berjalan begitu sulit. Kedudukan imbang 1-1 pun terus menghiasi laga hingga jelang berakhirnya babak kedua.

Laga Ajax Amsterdam vs Real Madrid

Beruntung, di menit ke-87, Marco Asensio dapat menyarangkan bola ke gawang Ajax yang akhirnya membuat Madrid unggul 2-1. Keunggulan ini pun terus dipertahankan mereka hingga berakhirnya pertandingan babak kedua.

BACA JUGA: Courtois: Keputusan Wasit Tepat Anulir Gol Pertama Ajax

Bagi Solari, kemenangan tipis yang diraih Madrid menunjukkan pertandingan yang dilakoninya dini hari tadi sangatlah sulit. Bahkan, untuk meraih kemenangan, Solari mengaku seluruh pemainnya harus mengerahkan performa terbaik.

Karena itu, ia merasa sangat puas dan bahagia akhirnya bisa merengkuh hasil manis di akhir laga. Baginya, kemenangan ini menjadi modal penting untuk melakoni pertandingan leg kedua di Santiago Bernabeu pada 6 Maret 2019.

Laga Ajax Amsterdam vs Real Madrid

“Kami tahu bagaimana bermain baik ketika diperlukan. Kami bekerja keras ketika dibutuhkan, kami bertahan ketika harus melakukannya, dan mencetak gol pada saat yang tepat. Ini menunjukkan kekuatan tim. Untuk mengalahkan Ajax, kami butuh memberikan segalanya. Itu sulit dan tanpa kesabaran dari semua pemain, akan sangat sulit untuk mendapatkan hasil ini,” ujar Solari, sebagaimana dikutip dari ESPN, Kamis (14/2/2019).

“Mereka terus menekan dan mengambil bola dari kami, bermain dengan agresi. Tetapi, ketika kami bisa keluar dari tekanan, kami menciptakan peluang dan mencetak dua gol tandang yang sangat penting di leg ini. Saya sangat senang dengan bagaimana mereka semua bermain, mereka semua memberikan upaya maksimal, akan sulit untuk menang tanpa itu,” tukasnya.

(dji)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini