nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Courtois: Keputusan Wasit Tepat Anulir Gol Pertama Ajax

Andika Pratama, Jurnalis · Kamis 14 Februari 2019 05:37 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 02 14 261 2017681 courtois-keputusan-wasit-tepat-anulir-gol-pertama-ajax-4cMJ8Mz2VZ.jpg Thibaut Courtois (Foto: Twitter/@thibautcortois)

AMSTERDAM – Drama terjadi dalam pertandingan leg I babak 16 besar Liga Champions 2018-2019 antara Real Madrid kontra Ajax Amsterdam. Pertandingan yang berlangsung di Johan Cruyff Arena itu dimenangkan oleh Madrid dengan skor tipis 2-1.

Akan tetapi, ada keputusan kontroversial dari wasit dalam pertandingan itu karena menganulir gol Ajax yang diciptakan Nicolas Tagliafico pada babak pertama. Meskipun begitu, penjaga gawang Madrid, Thibaut Coutois menilai keputusan wasit sudahlah tepat.

Ajax Amsterdam vs Real Madrid (Foto: BBC)

Courtois menyatakan ada pemain Ajax lain yakni Dusan Tadic telah berada dalam posisi offside lebih dulu. Selain itu, Tadic pun dianggap Courtois menghalangi dirinya untuk mengamankan bola sehingga Tagliafico bisa melakukan sundulan ke gawangnya.

BACA JUGA: Madrid Susah Payah Kalahkan Ajax 2-1

Sementara itu, wasit pun telah melihat VAR (Video Assistant Referees) lebih dulu guna meyakinkan dirinya dalam mengambil keputusan. Setelah beberapa saat melihat video di layar, wasit akhirnya memutuskan gol tersebut tidak sah.

Ajax Amsterdam vs Real Madrid (Foto: UEFA)

“Keputusan yang benar? Saya pikir begitu. Ketika itu terjadi saya pikir bisa saja offside. Ketika pria itu (Tagliafico ) menuju ke bola, saya ingin pergi dan menangkapnya. Akan tetapi, karena dia (Tadic), saya membuat gerakan cepat. Beruntung ada VAR karena tidak ada yang akan melihatnya,” ujar Courtois, seperti yang dilansir BBC, Kamis (14/2/2019).

Terlepas dari keputusan kontroversial itu, Madrid telah menunjukkan kualitasnya untuk meraih kemenangan meskipun tampil tak begitu baik. Modal kemenangan dan dua gol tandang seharusnya membuat Madrid bermain lebih nyaman pada leg II yang akan berlangsung di Santiago Bernabeu, Rabu 6 Maret 2019, dini hari WIB.

(ADP)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini