nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Legenda Arsenal Nilai Ozil Jadi Penyebab Kepergian Ramsey

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Rabu 13 Februari 2019 07:24 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 02 13 51 2017109 legenda-arsenal-nilai-ozil-jadi-penyebab-kepergian-ramsey-CHLuP0Dii3.jpg Mesut Ozil dan Aaron Ramsey (Foto: AFP)

LONDON – Legenda Arsenal, Ian Wright, menilai hengkangnya Aaron Ramsey di akhir musim tak lepas dari kinerja manajemen yang buruk. Menurutnya, manajemen Arsenal tidak bisa memilah pemain mana yang harus dipertahankan dan dilepas. Secara tak langsung, Wright mengklaim bahwa hengkangnya Ramsey tak lepas dari tingginya gaji yang dimiliki Mesut Ozil.

Wright sadar, Ramsey pergi lantaran tak menemukan kesepakatan dengan manajemen Arssenal terkait kontrak baru. Gelandang berpaspor Wales itu ingin agar gajinya dinaikkan, namun manajemen tak mampu memenuhinya lantaran pengeluaran yang mereka miliki juga sudah besar dikarenakan beban gaji Ozil.

(Baca juga: Aaron Ramsey Resmi Tanda Tangani Prakontrak dengan Juventus)

Mesut Ozil

Menurut Wright adalah hal yang wajar bagi Ramsey menginginkan kenaikan gaji, mengingat kontribusinya terhadap klub terbilang besar. Wright sebenarnya menyayangkan kepergian gelandang 28 tahun itu. Ia menilai Ramsey merupakan salah satu pemain terbaik yang dimiliki Arsenal saat ini.

“Ramsey hanyalah pemain lain yang masuk ke situasi di mana ia bisa menolak kontrak. Dan ketika Anda mempertimbangkan kontrak yang telah diberikan, mereka (manajemen) hanya tidak mampu mempertahankan Aaron Ramsey untuk menjaganya di samping para pemain yang mereka dapatkan dengan kontrak yang mereka miliki (seperti Ozil),” ujar Wright, melansir dari Calcio Mercato, Rabu (13/2/2019).

Aaron Ramsey

"Jadi sayangnya kita kehilangan dia dan, Anda tahu, dia luar biasa. Mungkin dia tidak pernah benar-benar dihargai di Arsenal. Saya pikir apa yang orang akan lihat sekarang adalah ketika Anda melihat bagaimana dia bermain dan profesionalisme, dia adalah salah satu pemain itu. Betapapun buruknya Arsenal bermain, dia tidak pernah bersembunyi,” jelas Wright.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini