nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Chelsea Disikat Man City 0-6, Carragher: Mereka Tim Terlemah

Ramdani Bur, Jurnalis · Senin 11 Februari 2019 09:50 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 02 11 45 2016190 chelsea-disikat-man-city-0-6-carragher-mereka-tim-terlemah-lGVHeFtK4g.jpg Kante harus rela lihat Chelsea dibantai Man City 0-6. (Foto: @ChelseaFC)

LONDON – Sindiran dilontarkan Jamier Carragher tak lama setelah Chelsea takluk 0-6 dari Manchester City di lanjutan pekan 26 Liga Inggris 2018-2019 yang berlangsung dini hari tadi. Pesepakbola legenda Liverpool itu menyebut Chelsea sebagai tim yang lemah sehingga pada akhinya dipermalukan Man City dengan skor mencolok.

Chelsea sebenarnya datang ke Stadion Etihad –markas Man City– dengan optimisme tinggi. Sebab, Chelsea datang dengan kondisi fisik skuad yang lebih baik ketimbang Man City. Hal itu karena skuad Man City melakoni pertandingan tengah pekan lalu, sedangkan Chelsea tidak menjalani laga di saat yang bersamaan.

Chelsea

Akan tetapi, hasil buruk justru dialami Chelsea. Laga baru berjalan empat menit, mereka sudah tertinggal setelah Raheem Sterling membobol gawang Chelsea kawalan Kepa Arrizabalaga. Bahkan ketika pertandingan baru memasuki menit 25, gawang Chelsea sudah kemasukan empat gol!

BACA JUGA: Meski Cetak Hattrick, Guardiola Sempat Kecewa dengan Aguero

“Memalukan. Maurizio Sarri (pelatih Chelsea) mengubah Chelsea menjadi Arsenal yang sempat dalam tujuh atau delapan musim sangat lemah saat tampil di kandang lawan (tim besar). Saya sebelumnya tidak pernah mengatakan Chelsea sebagai tim lemah. Namun, faktanya saat ini mereka sangat lemah. Kami sedang menyaksikan tim sepakbola yang benar-benar lemah,” kata Carragher mengutip dari Sportbible, Senin (11/2/2019).

Akibat kekalahan tersebut, Chelsea pun tergusur dari posisi empat klasemen sementara Liga Inggris 2018-2019. Hingga kompetisi melewati pekan 26, Chelsea duduk di posisi enam dengan koleksi 50 angka. Mereka terpaut satu poin dari Manchester United di posisi empat.

Manchester City

Sementara itu, Man City kembali memuncaki klasemen dengan koleksi 65 angka. Raihan 65 poin sebenarnya juga dikoleksi Liverpool di posisi dua, namun Man City berhak menduduki tempat yang lebih baik karena unggul selisih gol.

(Ram)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini