nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Sarri Akui Man City Peragakan Sepakbola Fantastis

Wikanto Arungbudoyo, Jurnalis · Senin 11 Februari 2019 03:09 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 02 11 45 2016135 sarri-akui-man-city-peragakan-sepakbola-fantastis-4jDVcQENYO.jpg Manchester City menang telak 6-0 atas Chelsea (Foto: Premier League/Twitter)

MANCHESTER – Pelatih Chelsea, Maurizio Sarri, mengaku khawatir dengan permainannya timnya saat dibantai Manchester City 0-6 pada pekan ke-26 Liga Inggris 2018-2019. Pria berkebangsaan Italia itu menyebut anak asuhnya banyak melakukan kesalahan di laga tersebut.

Tim dari Ibu Kota London itu benar-benar tak berkutik dalam laga tandang ke Stadion Etihad tersebut. Chelsea bahkan sudah kebobolan sejak menit keempat lewat gol Raheem Sterling. Setelah gol itu, Cesar Azpilicueta dan kawan-kawan semakin jauh tertinggal.

(Baca juga: City Bantai Chelsea 6-0, Guardiola: Penampilan Luar Biasa)

Manchester City vs Chelsea (Foto: laman resmi Premier League)

Maurizio Sarri mengatakan, dirinya tidak melihat gaya sepakbola yang diinginkannya pada laga tersebut. Gaya sepakbola menyerangnya diakui sempat terlihat pada pekan-pekan awal menangani Chelsea. Namun, lama kelamaan filosofi tersebut memudar.

“Saya mengkhawatirkan tim dan penampilan mereka. Saya tidak melihat gaya sepakbola yang saya inginkan hari ini. Padahal, awalnya gaya tersebut bekerja dengan baik,” ujar Maurizio Sarri, dilansir dari ESPN, Senin (11/2/2019).

“Sekarang kami harus mencari tahu mengapa gaya tersebut tidak bekerja dengan baik. Kami harus memahami alasannya dan itu tidak mudah. Kami banyak melakukan kesalahan saat menghadapi lawan yang salah. Mereka benar-benar memainkan sepakbola yang fantastis,” imbuh pelatih berusia 60 tahun itu.

Maurizio Sarri

Hasil tersebut merupakan kekalahan terburuk yang pernah diderita Chelsea pada era Liga Primer Inggris. Si Biru harus rela terlempar dari posisi empat klasemen sementara Liga Inggris 2018-2019 yang kini dihuni oleh Manchester United.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini