nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

AS Roma Hajar Chievo Verona 3-0 di Bentegodi

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Sabtu 09 Februari 2019 04:35 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 02 09 47 2015625 as-roma-hajar-chievo-verona-3-0-di-bentegodi-8P3VwnZdQm.jpg Pemain AS Roma berselebrasi (Foto: Media AS Roma)

VERONA – AS Roma meraih kemenangan dengan skor telak 3-0 kala bertandang ke markas Chievo Verona, Bentegodi, dalam laga lanjutan Liga Italia 2018-2019. Sejak awal laga tim berjuluk Giallorossi itu sudah tampil menekan dan mendominasi jalannya pertandingan. Dengan hasil ini maka Roma untuk sementara naik ke posisi empat klasemen dan menggeser rival sekotanya, Lazio.

Jalannya Pertandingan:

Laga dimulai dengan serangan yang lebih dulu coba dibangun para pemain Roma. Meski berstatus sebagai tim tamu, namun Roma tak segan menekan Chievo yang merupakan juru kunci. Pada menit ketujuh Nicolo Zaniolo mencoba peruntungannya dengan melaspkan tembakan kaki kiri dari luar kotak penalti. Akan tetapi, upayanya tersebut masih bisa digagalkan Sorrentino.

Roma baru bisa mencetak gol dua menit berselang. Berawal dari umpan yang diberikan Steven N’Zonzi, Stephan El Shaarawy melepaskan tembakan dari sudut sempit yang mengarah ke bagian atas gawang. Kali ini Sorrentino tak bisa menghentikan tembakan tersebut yang membuat Roma unggul 1-0.

Chievo vs Roma

Memimpin satu gol membuat Roma kian trengginas menekan Chievo. Tim besutan Eusebio Di Francesco itu benar-benar mendominasi jalannya pertandingan dan memperoleh cukup banyak peluang. Hasilnya, di menit ke-18 Serigala Ibu Kota menggandakan kedudukan. Kali ini gol diciptakan oleh Edin Dzeko dengan tendangan kaki kirinya usai mendapat umpan dari Rick Karsdorp.

Tertinggal dua gol membuat Chievo lebih berani tampil menyerang. Kubu tuan rumah tentu masih memiliki asa untuk bisa mengejar ketertinggalannya dan mendapatkan poin dari laga ini. Peluang cukup bagus didapat Chievo pada menit ke-41 kala Assane Diousse melakukan tembakan dari luar kotak penalti. Sayangnya, laju bola masih bisa dibendung Mirante.

Chievo vs Roma

Pada babak kedua, Roma menambah satu gol lagi, yang dikreasikan oleh Aleksandar Kolarov. Bek berpaspor Serbia itu berdiri cukup bebas untuk bisa melepaskan tembakan dari dalam kotak penalti yang langsung mengoyak jala gawang Chievo untuk ketiga kalinya mala mini. Roma pun pada akhirnya menang dengan skor telak 3-0.

Susunan Pemain:

Chievo Verona: Sorrentino, Frey, Bani, Rosettini, Barba, Leris, Diousse, Hetemaj, Giaccherini, Djordjevic, Stepinski

AS Roma: Mirante, Karsdorp, Marcano, Fazio, Kolarov; Nzonzi, Cristante, Schick, Zaniolo, El Shaarawy, Dzeko

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini