nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Bersua Bournemouth, Klopp Minta Pendukung Liverpool Penuhi Anfield

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Sabtu 09 Februari 2019 19:17 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 02 09 45 2015809 bersua-bournemouth-klopp-minta-pendukung-liverpool-penuhi-anfield-EqbvxAPFCO.jpg Para pendukung Liverpool di Anfield. (Foto: Reuters)

LIVERPOOL Liverpool bakal dihadapkan dengan laga penting di laga lanjutan pekan ke-26 Liga Inggris 2018-2019 saat bersua dengan Bournemouth, pada Sabtu (9/2/2019) malam WIB. Pasalnya bila menang di laga tersebut, maka The Reds –julukan Liverpool– akan kembali berada di puncak klasemen sementara Liga Inggris.

Akan tetapi bila Liverpool kalah dari Bournemouth maka peluang tim asuhan Jurgen Klopp untuk menyalip Manchester City dari posisi teratas klasemen Liga Inggris 2018-2019 menjadi terbuang. Hal itu jelas tak ingin dilakukan oleh Liverpool. Karenanya agar Liverpool dapat menang, Klopp pun meminta dukungan para pendukung timnya itu agar dapat memenuhi Stadion Anfield.

Baca Juga: Klopp Dianggap Mulai Gugup Tangani Liverpool, Dalglish: Itu Hal yang Normal

Klopp berharap para pendukung Liverpool dapat memenuhi Stadion Anfield untuk memberikan motivasi lebih kepada Mohamed Salah dan kawan-kawan. Ia percaya kekuatan Anfield dapat membuat para pemain Liverpool untuk bermain. Apalagi dengan banyaknya pendukung Liverpool jelas akan membuat Bournemouth selaku tim tamu sedikit mengalami tekanan.

“Rasanya luar biasa bisa kembali bermain di markas kami, tempat yang telah menjadi lokasi yang sangat positif bagi kami sejak lama. Para pendukung (Liverpool) adalah alasan itu semua,” terang Klopp, mengutip dari laman resmi Liverpool, Sabtu (9/2/2019).

“Baik itu dalam atau di luar lapangan, itu semua tentang keluarga Liverpool dan bukan orang lain. Di hari-hari seperti ini (pertandingan), kami membutuhkan kekuatan Anfield untuk diperlihatkan kepada tim lawan kami. Dukungan para suporter tak boleh disepelekan,” tutup pelatih asal Jerman itu.

(RNR)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini