nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Klopp Dianggap Mulai Gugup Tangani Liverpool, Dalglish: Itu Hal yang Normal

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Sabtu 09 Februari 2019 11:24 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 02 09 45 2015689 klopp-dianggap-mulai-gugup-tangani-liverpool-dalglish-itu-hal-yang-normal-NVgsEsQFkN.jpg Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp. (Foto: Twitter)

LIVERPOOL – Posisi puncak klasemen sementara Liga Inggris 2018-2019 yang awalnya dikuasai oleh Liverpool kini telah resmi diambil alih oleh Manchester City. Meski sebenarnya The Reds –julukan Liverpool– masih mengantogi satu laga yang belum dimainkan, namun banyak pihak menilai sang pelatih, Jurgen Klopp, mulai kebingungan mempertahankan Liverpool di posisi teratas klasemen Liga Inggris.

Seperti yang diketahui pada akhir Desember 2018 lalu Liverpool tampil sangat luar biasa sehingga kukuh di puncak klasemen Liga Inggris dengan perolehan 54 poin. Sementara itu Man City justru sedikit mengalami permainan yang buruk dan membuat mereka tertahan di urutan ketiga 47 poin. Bila dilihat, maka ada tujuh poin yang memisahkan Liverpool dan The Citizens –julukan Man City.

Baca Juga: Liverpool Sulit Juarai Liga Inggris, Klopp: Itu Sudah Diprediksi

Akan tetapi semenjak memasuki Januari 2019, Liverpool mulai mengendur. Semenjak berganti tahun, Liverpool hanya mampu memenangkan dua laga saja dari lima pertandingan Liga Inggris yang terjadi di Januari dan awal Februari. Tiga sisanya Liverpool dapatkan dengan dua hasil imbang dan satu kekalahan saat bersua Man City pada Jumat 4 Januari 2019 lalu.

Alhasil kini pun Liverpool turun ke urutan kedua lantaran memiliki poin yang sama dengan Man City, yakni 62 angka. Man City berada di urutan pertama lantaran unggul selisih gol dari Liverpool.

Mulai mengendurnya performa Liverpool dianggap banyak pihak menunjukkan Klopp mulai gugup menghadapi tekanan yang tertuju padanya. Akan tetapi legenda Liverpool, Kenny Dalglish, menilai hal itu adalah yang normal. Namun mantan pelatih Liverpool itu tak melihat kegugupan yang terjadi pada Klopp menjadi sebab menurunnya penampilan Mohamed Salah dan kawan-kawan.

“Dia layak mendapatkan penghargaan akademi (aktor terbaik), karena saya tak melihatnya sama sekali (kegugupan di diri Klopp). Bagi kami, Jurgen (Klopp) adalah orang yang terbaik yang ada di posisi itu (pelatih Liverpool). Tidak ada masalah bila dia gugup. Menurut saya hal itu adalah norma untuk merasa gugup,” tegas Dalglish, seperti diwartakan Sportskeeda, Sabtu (9/2/2019).

Kendati demikian Liverpool masih berpeluang besar kembali ke posisi puncak klasemen sementara Liga Inggris 2018-2019 bila berhasil menang saat bersua dengan Bournemouth pada Sabtu (9/2/2019) pukul 22.00 WIB. Laga tersebut jelas bakal menarik, karenanya bagi Anda yang ingin menyaksikan pertandingan itu, Okezone bakal menyiarkan secara langsung. Caranya? Anda cukup klik di sini.

(RNR)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini