nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Liverpool Sulit Juarai Liga Inggris, Klopp: Itu Sudah Diprediksi

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Sabtu 09 Februari 2019 08:33 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 02 09 45 2015634 liverpool-sulit-juarai-liga-inggris-klopp-itu-sudah-diprediksi-S3XnTjyOZe.jpg Jurgen Klopp (Foto: Media Liverpool)

LIVERPOOL – Liverpool sedang berada dalam tekanan setelah Manchester City berhasil mengambil alih puncak klasemen sementara Liga Inggris 2018-2019. Menanggapi hal itu, Manajer Liverpool, Jurgen Klopp, mengaku kalau ia sudah memprediksi bahwa persaingan perebutan gelar juara Liga Inggris akan berlangsung sengit.

Tim berjuluk The Reds itu sebenarnya memiliki potensi besar untuk mengarungi paruh kedua kompetisi dengan mulus. Pasalnya, pada pengujung Desember 2018 Liverpool sempat unggul tujuh poin atas Man City di papan klasemen. Kendati begitu, dalam beberapa pertandingan Liverpool justru tersandung dan kehilangan poin. Tak ayal, kini poin mereka pun bisa disamakan.

(Baca juga: Bangkitkan Semangat Pemain, Fans Liverpool Masuk Stadion Anfield Lebih Awal)

Manchester City

Meski demikian, Klopp enggan menyesali hal tersebut. Menurutnya, sudah sepatutnya bagi Liverpool untuk berjuang sekuat tenaga hingga akhir musim jika ingin keluar sebagai juara. Ketimbang menyalahkan diri sendiri karena beberapa kali tersandung, Klopp justru ingin melihat semangat juang dan kebangkitan timnya.

“Itu agak dapat diprediksi, dan jika Anda ingin menjadi yang teratas di klasemen dan menjadi juara di akhir musim, Anda harus menunjukkan hasrat yang sebenarnya, keinginan yang sebenarnya, Anda harus berjuang," jelas Klopp, seperti dilansir dari BBC, Sabtu (9/2/2019).

Liverpool

"Satu-satunya hal yang kami benar-benar harus memilah situasi kami adalah sepakbola, semangat, pertarungan yang tepat, menjadi agresif dalam cara yang paling legal. Sekarang kami memiliki kesempatan berikutnya untuk melakukan yang lebih baik dan saya tahu bahwa kami akan siap dengan setiap serat dari tubuh kami, untuk memperjuangkan segalanya," lanjut Klopp.

Pada pertandingan berikutnya Liverpool akan menjamu Bournemouth. Laga itu akan dimainkan pada Sabtu (9/2/2019) pukul 22.00 WIB dan bisa disasksikan secara langsung di sini.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini