nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Alisson Optimis Liverpool Jadi Juara Liga Inggris 2018-2019

Andika Pratama, Jurnalis · Jum'at 08 Februari 2019 07:30 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 02 08 45 2015115 alisson-optimis-liverpool-jadi-juara-liga-inggris-2018-2019-fOtPgm4FpZ.jpg Liverpool (Foto: Twitter/@LFC)

LIVERPOOL – Penjaga gawang Liverpool, Alisson Becker, yakin tim yang dibelanya bisa mengangkat trofi Liga Inggris pada akhir musim 2018-2019. Alisson tetap optimis meskipun kini puncak klasemen sementara tengah dikuasai oleh Manchester City.

Man City bisa menjagi pemuncak klasemen sementara setelah menaklukkan Everton 2-1 di Goodison Park, Kamis 7 Februari 2019, dini hari WIB. Berkat kemenangan itu maka Man City kini mengoleksi 62 poin. Koleksi poin Man City sejatinya sama dengan Liverpool tetapi The Citizens –julukan Man City– unggul selisih gol.

Liverpool (Foto: Twitter/@premierleague)

Kondisi saat ini memang tak menguntungkan untuk Liverpool tetapi peluang The Reds –julukan Liverpool– untuk menjuarai Liga Inggris tetaplah besar. Liverpool hanya perlu fokus kepada penampilan sendiri dan berusaha memenangkan setiap pertandingan yang akan dihadapi mereka.

BACA JUGA: Glen Johnson Yakin Liverpool Jadi Kampiun Liga Inggris Musim Ini

Liverpool pun bisa kembali ke puncak klasemen jika dapat mengalahkan Bournemouth pada laga lanjutan pekan ke-26 Liga Inggris. Pertandingan itu akan berlangsung di Anfield Stadium pada Sabtu 9 Februari 2019, malam WIB.

Liverpool (Foto: Twitter/@LFC)

“Kami percaya bisa memenangkan liga. Kami telah menunjukkan di masa lalu bahwa kami cukup baik dan akan terus menunjukkan ini di pertandingan selanjutnya. Tekanan kami sama. Kami melakukan pertandingan demi pertandingan tanpa khawatir tentang apa yang dilakukan pesaing,” ujar Alisson, seperti yang dilansir Sky Sports, Jumat (8/2/2019).

“Semua orang ingin memenangkan liga ini, tetapi di Liverpool fokus kami adalah memenangkan pertandingan dan tidak kehilangan poin. Kami tidak memikirkan Man City. Kami memikirkan diri sendiri. Kami hanya memikirkan apa yang bisa kami lakukan dan bagaimana segala sesuatunya bergerak maju,” sambungnya.

“Saya benar-benar ingin memenangkan Liga Inggris bersama Liverpool. Kami perlu memenangkan pertandingan dan harus fokus pada lawan kami berikutnya. Untuk kembali ke puncak liga kami perlu memenangkan pertandingan yang berasal dari kerja keras, mulai Sabtu,” tutup penjaga gawang Liverpool itu.

(ADP)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini