nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Pellegrini Kecam Tindakan Rasis kepada Mohamed Salah

Andika Pratama, Jurnalis · Jum'at 08 Februari 2019 05:30 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 02 08 45 2015103 pellegrini-kecam-tindakan-rasis-kepada-mohamed-salah-BlKbXwN4WH.jpg Mohamed Salah (Foto: Reuters)

LONDON – Pelatih West Ham United, Manuel Pellegrini, mengecam tindakan rasis dari salah satu fans The Hammers –julukan West Ham– terhadap pemain Liverpool, Mohamed Salah. Kejadian memalukan itu terjadi dalam pertandingan West Ham kontra Liverpool di London Stadium yang berakhir imbang 1-1.

Tindakan rasis itu pertama kali terungkap melalui video yang diunggah ke media sosial oleh salah seorang fans. Dalam video itu terlihat Salah yang akan mengambil sepak pojok diteriaki dengan kata-kata rasis. Kata-kata yang dilontarkan menyinggung agama pemain Liverpool tersebut.

Mohamed Salah (Foto: Twitter/@LFC)

Pellegrini pun berharap kejadian yang menimpa Salah tak akan terjadi lagi di Liga Inggris karena tindakan rasis merupakan sesuatu yang haram di sepakbola. Tindakan rasis amat mencederai prinsip-prinsip sepakbola yang tak mengenal perbedaan ras, suku ataupun agama.

BACA JUGA: Mane Diyakini Bisa Bawa Liverpool Juara Liga Inggris 2018-2019

“Tentu saja saya pikir itu tidak dapat terjadi di stadion. Cara terbaik untuk mengelola hal-hal itu di luar permainan adalah dengan menghilangkannya dari Liga Inggris. Kami harus memiliki standar tinggi dan ketika ini terjadi, Anda harus mengambil tindakan,”ungkap Pellegrini, seperti yang dilansir Talksport, Jumat (8/2/2019).

Mohamed Salah (Foto: Twitter/@LFC)

“Klub tahu cara kerjanya dan mengatakan tidak bisa menerima hal-hal semacam ini dalam permainan. Itu adalah permainan yang sangat bagus dan semua orang menikmatinya, jadi orang-orang ini harus dihukum sesegera mungkin,” lanjut pelatih West Ham itu.

Sebelum Pellegrini, West Ham pun telah menyatakan kecamannya terhadap tindakan rasis yang menimpa Salah. Sementara itu, pihak kepolisian pun sudah memulai investigasi terhadap video yang merekam tindakan rasis itu guna menemukan pelakunya.

(ADP)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini