nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Gede Widiade Pamit dari Persija Jakarta

Andika Pratama, Jurnalis · Kamis 07 Februari 2019 00:45 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 02 07 49 2014613 gede-widiade-pamit-dari-persija-jakarta-dSSfnK0Nzw.jpeg Gede Widiade (Foto: Okezone)

JAKARTA Persija Jakarta kehilangan sosok penting dalam jajaran direksinya pada Rabu 6 Februari 2019. Sebab, Direktur Utama Persija, Gede Widiade, menyatakan bahwa dia telah resmi mengundurkan diri dari klub kebanggaan warga Ibu Kota tersebut.

Hal ini cukup mengejutkan karena Persija mampu berprestasi di kancah sepakbola nasional pada masa kepemimpinan Gede. Puncak prestasi Persija tersaji pada musim lalu dengan diraihnya gelar juara Liga 1 2018.

Gede yang menjabat Direktur Utama Persija sejak 2017 tak hanya memperbaiki performa Macan Kemayoran –julukan Persija– saja. Akan tetapi, dia juga berandil besar untuk menguatkan kembali finansial Persija yang sebelumnya dilanda krisis.

Persija (Foto: Twitter resmi Persija)

Kendati demikian, kabar buruk tak hanya datang dari Gede. Sebab, Chief Operation Officer (COO) Persija, Muhammad Rafil Perdana, juga menyatakan mundur dari Macan Kemayoran. Gede dan Rafli pun mengadakan konferensi pers di kantor Persija, Duren Tiga, Jakarta, Rabu 6 Februari 2019, malam WIB, untuk menjelaskan pengunduran diri mereka.

BACA JUGA: Potensi Persija Tundukkan Newcastle Jets di Kualifikasi II Liga Champions Asia 2019

“Perusahaan telah melakukan aksi korporasi dengan melakukan pergantian direksi yang diperkirakan pada Desember atau Januari lalu. Sepertinya perusahaan sudah mempersiapkan kegiatan yang lebih besar lagi ke depannya untuk Persija," ungkap Gede, seperti yang dilansir Goal, Kamis (7/2/2019).

Persija (Foto: Twitter resmi Persija)

"Secara yuridis, Direktur Utama sekarang dijabat Pak Koko Alfiat, sementara saya masih ditunjuk sebagai direktur olahraga dan mas Rafli sebagai COO. Tapi per tanggal 1 Februari 2019, kami berdua sudah memutuskan dan mengirimkan surat resmi pengunduran diri secara yuridis dan struktural kepada pemegang saham klub. Karena kami melihat tugas kami sudah selesai lantaran dalam tiga tahun sudah bisa memenuhi target yang diberikan kepada kami," sambungnya.

"Pengunduran diri saya bukan bersifat politis, atau apapun di luar itu. Jadi ini murni soal aksi korporasi. Kemudian, saya harus minta maaf dan sekaligus berterima kasih kepada teman-teman The Jakmania serta teman-teman media. Kami terima kasih buat kontribusi dan support apapun yang telah diberikan kepada klub selama saya berada di Persija," tegas Gede.

Sementara itu, Rafli juga menyampaikan salam perpisahannya kepada Persija dan The Jakmania. Rafli pun meminta semua pihak untuk menerima keputusan yang telah dibuat dirinya dan Gede.

"Kami berdua mohon pamit. Ke depannya, semoga teman-teman media dan teman-teman The Jakmania dapat menerima pengunduran diri kami," tukas Rafli.

(ADP)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini