nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Alasan Cristiano Ronaldo Disebut Pemain Hebat

Ramdani Bur, Jurnalis · Kamis 07 Februari 2019 16:03 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 02 07 47 2014884 alasan-cristiano-ronaldo-disebut-pemain-hebat-tnbcB6JANi.jpg Ronaldo jalani karier sepakbola yang luar biasa. (Foto: Juventus.com)

TURIN – Eks pelatih Fiorentina, Paulo Sousa, menyebut Cristiano Ronaldo sebagai pesepakbola hebat. Sousa menyebut seperti itu karena takjub kepada Ronaldo yang sangat terobsesi dengan yang namanya sepakbola dan kemenangan.

Semenjak mentas di persepakbolaan profesional pada 2002, sederet trofi individu maupun tim berhasil didapatkan pesepakbola berusia 33 tahun tersebut. Tidak hanya kompetisi domestik yang dapat dimenangi Ronaldo bersama tim yang dibela.

2 Ekspresi Berbeda Ronaldo & Messi Usai Laga Dini Hari Tadi

Trofi Liga Champions bahkan Piala Dunia Klub mampu diraih ayah empat anak tersebut. Sementara di level individu, Ronaldo tercatat telah meraih lima trofi Ballon dOr. Kerja keras yang ditunjukkan Ronaldo memang tidak berakhir sia-sia.

BACA JUGA: 2 Pemain yang Diharapkan Ronaldo Dapat Gabung Juventus

Seperti pengakuan rekan-rekan maupun eks teman setimnya, Ronaldo disebut sebagai robot. Ia selalu datang ke tempat latihan paling awal ketimbang pemain lainnya. Kemudian, Ronaldo juga meninggalkan tempat latihan paling akhir ketimbang rekan-rekannya.

Karena itu, semua kerja keras Ronaldo terbayarkan. Bahkan, meski sudah berusia 34 tahun, kapten Tim Nasional (Timnas) Portugal itu masih menunjukkan performa luar biasa. Terbukti Ronaldo saat ini berstatus sebagai top skor Liga Italia 2018-2019 (17 gol) setelah melalui 22 pertandingan.

Momen Ronaldo Cetak Gol Semata Wayang Juventus ke Gawang AC Milan

“Cristiano (Ronaldo) terobsesi dengan pekerjaan dan kemenangan, karena itu ia disebut sebagai pemain unik (hebat). Meski kerap tampil individual, namun Ronaldo selalu memikirkan kepentingan tim. Liga Italia mendapatkan banyak keuntungan semenjak kehadirannya,” kata Sousa mengutip dari Calciomercato, Kamis (7/2/2019).

(Ram)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini