nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Reaksi Ayah Sala Usai Bangkai Pesawat yang Membawa Anaknya Ditemukan

Andika Pratama, Jurnalis · Senin 04 Februari 2019 16:28 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 02 04 51 2013568 reaksi-ayah-sala-usai-bangkai-pesawat-yang-membawa-anaknya-ditemukan-ohH1264cx5.jpg Emiliano Sala (Foto: BBC)

BUENOS AIRES – Ayah Emiliano Sala, Horacio Sala, tak dapat menutupi kesedihannya saat pesawat yang ditumpangi oleh anaknya telah ditemukan. Pesawat yang ditumpangi Sala ditemukan di Selat Inggris pada Senin (4/2/2019).

Menilik pada kondisi pesawat saat ditemukan maka kemungkinan besar Sala dan Pilot David Ibbotson telah meninggal dunia. Horacio menyatakan bahwa kabar itu bagaikan mimpi buruk bagi dia dan keluarganya. Ayah Sala pun mengaku putus asa dengan cobaan yang diterima keluarganya ini.

Emiliano Sala (Foto: Laman resmi Cardiff City)

“Saya tidak menyangka. Ini mimpi. Mimpi buruk. Saya putus asa. Saya berkomunikasi dengan mereka setiap hari, tetapi karena saya tidak memiliki WhatsApp, sulit untuk memanggil mereka atau menelepon saya. Mereka memberi tahu saya bahwa hari-hari berlalu dan tidak ada berita tentang Emiliano atau pesawat,” ujar Horacio, seperti yang diwartakan Itv, Senin (4/2/2019).

BACA JUGA: Bangkai Pesawat yang Ditumpangi Emiliano Sala Ditemukan

Kejadian nahas itu bermula dari resminya transfer Sala dari Nantes ke Cardiff City pada bura transfer musim dingin 2019. Setelah menandatangani kontrak dengan Cardiff, Sala kembali ke Prancis untuk membereskan barang-barang yang perlu dibawa ke Inggris sekaligus berpamitan dengan rekan-rekan di tim lamanya.

Emiliano Sala (Foto: Reuters)

Sala pun menyelesaikan urusanya itu dan kembali ke Cardiff dengan menggunakan pesawat  yang dipiloti David. Akan Tetapi, Sala tak pernah kembali ke klub barunya selepas terbang dari Nantes. Pesawat pribadi yang ditumpangi pemain berpaspor Argentina itu justru menghilang dari pantauan radar Otoritas Prancis di Selat Channel pada Selasa 22 januari 2019.

(ADP)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini