nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Bangkai Pesawat yang Ditumpangi Emiliano Sala Ditemukan

Wikanto Arungbudoyo, Jurnalis · Senin 04 Februari 2019 05:01 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 02 04 51 2013355 bangkai-pesawat-yang-ditumpangi-emiliano-sala-ditemukan-HdudPDUH3t.jpg Emiliano Sala (Foto: Stephane Mahe/Reuters)

GUERNSEY – Bangkai pesawat yang membawa Emiliano Sala akhirnya ditemukan. Serpihan pesawat Malibu Piper itu ditemukan oleh Ahli Kelautan bernama David Mearns yang melakukan pencarian dengan biaya hasil urunan dana dari pihak keluarga.

“Bangkai pesawat yang membawa Emiliano Sala dan pilot David Ibbotson berhasil ditemukan pada Minggu 3 Februari 2019 pagi oleh kapal FPV MORVEN,” cuit David Mearns di akun Twitter, mengutip dari The Guardian, Senin (4/2/2019).

(Baca juga: Puing-Puing Pesawat Emiliano Sala Ditemukan)

Emiliano Sala

“Sesuai persetujuan dengan Penyidik Kecelakaan Udara (AAIB), mereka mengerahkan kapal GEO OCEAN III ke posisi yang kami beri tahu untuk mengidentifikasi secara visual dengan menggunakan alat yang dikendalikan remote,” imbuhnya.

Mearns memastikan keluarga dari Emiliano Sala dan David Ibbotson sudah diberi tahu oleh Kepolisian Inggris mengenai kabar tersebut. AAIB akan memberi pernyataan resmi pada Senin (4/2/2019) siang waktu setempat sembari memastikan bangkai kapal tersebut.

Emiliano Sala

Sebagaimana diketahui, pesawat yang ditumpangi Emiliano Sala dan David Ibbotson dinyatakan hilang dari radar pada Selasa 22 Januari 2019 dini hari WIB dalam perjalanan menuju Cardiff dari Nantes, Prancis. Burung besi tersebut diperkirakan jatuh ke perairan di Selat Channel.

Sala menumpang pesawat itu untuk kembali usai mengucapkan salam perpisahan kepada rekan setimnya di Nantes. Penyerang asal Argentina itu baru dibeli oleh Cardiff City dari Nantes pada bursa transfer musim dingin 2019 dengan biaya 15 juta poundsterling (setara Rp273 miliar).

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini