nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Puing-Puing Pesawat Emiliano Sala Ditemukan

Andika Pratama, Jurnalis · Kamis 31 Januari 2019 00:16 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 01 31 51 2011665 puing-puing-pesawat-emiliano-sala-ditemukan-31nncxcNgM.jpg Emiliano Sala (Foto: BBC)

GUERNSEY The Air Accidents Investigation Branch (AAIB) telah mengkonfirmasi bahwa bagian dari puing-puing pesawat pribadi yang membawa Emiliano Sala dan Pilot David Ibbotson telah ditemukan. Hal itu merupakan kabar gembira bagi semua orang yang telah menunggu kabar dari pemain berpaspor Argentina tersebut.

Emiliano Sala (Foto: Laman resmi Cardiff City)

Seperti yang dilansir Sportbible, Kamis (31/1/2019), AAIB telah melakukan kontak dengan mitra Prancis yang mengatakan bahwa dua buah bantal kursi pesawat telah ditemukan di pantai dekat Surainville, Semenanjung Cotentin, Prancis. AAIB percaya bahwa barang yang ditemukan itu berasal dari pesawat pribadi yang ditumpangi Sala dan David. Penemuan kedua barang itu merupakan kemajuan berarti dalam upaya pencarian Sala yang sebelumnya telah dihentikan.

BACA JUGA: Salam Perpisahan Benatia kepada Rekan-rekannya di Juventus

Kejadian nahas itu bermula dari resminya transfer Sala dari Nantes ke Cardiff City pada bura transfer musim dingin 2019. Setelah menandatangani kontrak dengan Cardiff, Sala kembali ke Nantes untuk membereskan barang-barang yang perlu dibawa ke Cardiff sekaligus berpamitan dengan rekan-rekan di tim lamanya. Sala pun menyelesaikan urusanya itu kemudian kembali ke Cardiff dengan menggunakan pesawat pribadi yang dipiloti David.

Emiliano Sala (Foto: Reuters)

Akan Tetapi, Sala tak pernah kembali ke klub barunya selepas terbang dari Nantes. Pesawat pribadi yang ditumpangi pemain berpaspor Argentina itu justru menghilang dari pantauan radar Otoritas Prancis di Selat Channel. Sejak saat itu keberadaan Sala dan David belum ditemukan hingga saat ini.

(ADP)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini