nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Ungguli Loncatan Pemain Parma, Bukti Kukuhnya Fisik Cristiano Ronaldo

Ramdani Bur, Jurnalis · Senin 04 Februari 2019 14:54 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 02 04 47 2013584 ungguli-loncatan-pemain-parma-bukti-kukuhnya-fisik-cristiano-ronaldo-AJkENiaaXd.jpg Ronaldo saat cetak gol ketiga Juventus ke gawang Parma. (Foto: Sportbible)

TURIN – Usia Cristiano Ronaldo memang sudah menginjak 33 tahun. Namun, belum ada tanda-tanda penurunan performa dari pesepakbola asal Portugal tersebut. Bahkan ketika menjalani tes medis bersama Juventus pada medio Juli 2018, kondisi fisik Ronaldo layaknya pemain berusia 20 tahun!

Kekuatan fisik itu pun dimanfaatkan dengan benar oleh Ronaldo untuk berprestasi bersama Juventus musim ini. Dari 22 pertandingan Liga Italia 2018-2019, Ronaldo telah mengemas 17 gol dan untuk sementara berstatus sebagai top skor.

Cristiano Ronaldo

Dari 17 gol itu, dua di antaranya dicetak Ronaldo baru-baru ini, tepatnya saat Juventus bermain 3-3 kontra Parma, Minggu 3 Februari 2019 dini hari WIB. Gol ketiga Juventus yang dicetak Ronaldo paling menarik perhatian.

BACA JUGA: Perbandingan Statistik Ronaldo dan Messi Musim Ini, Siapa Lebih Unggul?

Gol tersebut menunjukkan bukti masih kukuhnya fisik Ronaldo. Meski pertandingan sudah memasuki menit 66, tidak ada tanda-tanda ayah empat anak tersebut mengalami masalah fisik.

Saat itu, penyerang Juventus Mario Mandzukic memberi umpan silang ke kotak penalti Parma. Sebenarnya, umpan Mandzukic tidak bagus-bagus amat, yang mana bola mengarah ke fullback kanan Parma, Simone Iacoponi.

Cristiano Ronaldo

Akan tetapi, Ronaldo mampu menyerobot bola dengan meloncat lebih dulu ketimbang Iacoponi. Alhasil, sundulan Ronaldo pun merobek gawang Parma kawalan Luigi Sepe. Ketajaman dan kekuatan fisik yang ditunjukkan Ronaldo membuat Juventus tak rugi telah mengeluarkan uang 100 juta euro untuk mendaratkan pesepakbola pemegang lima trofi Ballon dOr tersebut.

Video lengkapnya klik di sini.

(Ram)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini