nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Hormati Emiliano Sala, Fans Cardiff Hadiri Laga Nantes vs Saint-Etienne

Ramdani Bur, Jurnalis · Kamis 31 Januari 2019 12:54 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 01 31 51 2011855 hormati-emiliano-sala-fans-cardiff-hadiri-laga-nantes-vs-saint-etienne-ynvPiNFsmQ.jpg Suporter Cardiff menyambangi markas Nantes. (Foto: Sportbible)

NANTES – Puluhan suporter Cardiff City datang langsung ke Stadion De La Beaujoire yang notabene markas dari klub asal Prancis, Nantes. Mereka melakukan itu untuk memberi penghormatan kepada Emiliano Sala, penyerang anyar tim mereka yang hilang dalam perjalanan dari Nantes ke Cardiff pada Selasa 22 Januari 2019 siang WIB.

Sebelum laga Nantes vs Cardiff, manajemen Nantes memberi penghormatan kepada Sala, penyerang yang membela mereka dalam kurun 2015-2019. Bahkan sebelum pertandingan dimulai, atau ketika menjalani pemanasan, pemain Nantes kompak menggunakan t-shirt bertuliskan On T’Aime (kami mencintai Anda) Emi (sapaan akrab Sala).

Emiliano Sala

Selain itu ketika pertandingan berlangsung, penonton pun memberikan aplaus kepada Sala. Hal itu tepat pada menit sembilan, nomor punggung yang digunakan Sala bersama Nantes.

BACA JUGA: Puing-Puing Pesawat Emiliano Sala Ditemukan

Sala sendiri menampilkan performa luar biasa selama tiga setengah musim membela Nantes. Dari 133 penampilan di semua kompetisi, penyerang asal Argentina itu mengoleksi 48 gol.

Performa luar biasa ditunjukkan penyerang 28 tahun itu musim ini. Dari 19 pertandingan di Liga Prancis 2018-2019, Sala mengemas 12 gol. Performa impresif itulah yang membuat Cardiff berani memecahkan rekor transfer klub dengan memboyong Sala pada musim dingin 2019 seharga 15 juta pounds (Rp276 miliar).

Emiliano Sala

Sayangnya, belum juga membela Cardiff, Sala sudah menghilang. Kabar terbaru, The Air Accidents Investigation Branch (AAIB) mengonfirmasi telah menemukan puing-pusing pesawat yang membawa Sala. Namun, keberadaan Sala dan pilot David Ibbotson yang membawa pesawat tersebut belum ditemukan.

(Ram)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini