nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Takluk 0-3, Juventus Tersingkir dari Coppa Italia 2018-2019

Andika Pratama, Jurnalis · Kamis 31 Januari 2019 06:10 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 01 31 47 2011710 takluk-0-3-juventus-tersingkir-dari-coppa-italia-2018-2019-l7kmffNgHa.jpg Atalanta vs Juventus (Foto: Twitter/@juventusfc)

BERGAMO – Juventus melawat ke Stadion Bergamo untuk menghadapi Atalanta di babak perempatfinal Coppa Italia 2018-2019. Pertandingan itu berjalan dengan cukup sengit tetapi Atalanta secara mengejutkan mampu membuat tiga gol ke gawang Juventus. Alhasil, Juventus pun harus tersingkir secara memalukan dari Coppa Italia musim ini.

Jalannya Pertandingan

Atalanta melancarkan serangan perdananya lewat aksi Josip Ilicic setelah dua menit pertandingan berjalan. Ilicic menerobos ke sisi kanan area penalti Juventus sebelum melepas umpan tarik ke tiang dekat, tetapi bola dengan mudah ditangkap oleh Wojciech Szczesny. Setelah peluang itu, Atalanta mampu secara konsisten menekan Juventus. Tim asuhan Massimiliano Allegri itu pun dipaksa untuk bertahan karena serangan bergelombang dari Atalanta.

Sami Khedira vs Atalanta (Foto: Twitter/@juventusfc)

Petaka akhirnya datang ke gawang Juventus pada menit ke-37. Joan Cancelo yang baru masuk untuk menggantikan Giorgio Chiellini membuat kesalahan fatal karena gagal menguasai bola dengan baik. Bola berhasil direbut Timothy Castagne sebelum akhirnya melepaskan tembakan keras yang gagal diamankan Szczesny.

Dua menit berselang giliranDuvan Zapata yang membobol gawang Juventus lewat sepakan kerasnya dari dalam kotak penalti. Gol Zapata itu membuat Juventus tertinggal dua gol dari Atalanta hingga babak pertama selesai.

Pada babak kedua Juventus masih belum bisa keluar dari tekanan Atalanta. Penguasaan bola kedua tim memang hampir sama tetapi serangan Atalanta terlihat lebih berbahaya hingga sepuluh menit babak kedua bergulir.

Cristiano Ronaldo vs Atalanta (Foto: Twitter/@juventusfc)

Juventus akhirnya mendapatkan peluang emas untuk mencetak gol dalam situasi sepak pojok di menit ke-67. Sami Khedira melepaskan tembakan keras dari dalam kotak penalti, tetapi sepakannya masih bisa digagalkan penjaga gawang Atalanta, Etrit Berisha.

Selanjutnya, Juventus terus menaikkan tempo permainan untuk mendapatkan gol pembuka di pertandingan tersebut. Akan tetapi, keasyikan menyerang membuat pertahanan Juventus lengah sehingga Zapata bisa mencatatkan namanya di papan skor untuk kali kedua.

Keunggulan tiga gol Atalanta atas Juventus pun bertahan hingga wasit meniup peluit tanda berakhirnya pertandingan. Kekalahan itu sekaligus mengakhiri rekor tak terkalahkan Juventus di kompetisi domestik pada musim ini.

Berikut susunan pemain Atalanta vs Juventus di Coppa Italia.

Atalanta XI (3-4-2-1): Etrit Berisha; Jose Luis Palomino, Rafael Toloi, Berat Djimsiti; Remo Freuler, Hans Hateboer, Marten de Roon, Timothy Castagne; Alejandro Gomez, Josip Ilicic; Duvan Zapata.

Juventus XI (4-3-3): Wojciech Szczesny; Mattia De Sciglio, Alex Sandro, Daniele Rugani, Giorgio Chiellini; Blaise Matuidi, Sami Khedira, Rodrigo Bentancur; Paulo Dybala, Federico Bernardeschi, Cristiano Ronaldo.

(ADP)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini