nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Bek Asal Jepang Selangkah Lagi Gabung Persib Bandung

CDB Yudistira, Jurnalis · Rabu 30 Januari 2019 12:15 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 01 30 49 2011313 bek-asal-jepang-selangkah-lagi-gabung-persib-bandung-5avn4Hvmpp.jpg Yamashita (tengah) sudah tiba di Bandung. (Foto: CDB Yudistira/Okezone)

BANDUNG - Pemain asal Jepang, Kunihiro Yamashita, secara mengejutkan hadir di tempat sesi latihan Persib Bandung di SOSI Sports Club, Kota Bandung, Rabu (30/1/2019) pagi. Akan tetapi, pemain yang musim lalu bermain di Perseru Serui itu belum bergabung latihan.

Ia hanya datang untuk bertemu dengan Manajer Umuh Muchtar, pelatih Miljan Radovic, dan berkenalan dengan para pemain Persib. Besok, rencananya ia akan mulai menjalani proses seleksi.

"Keputusannya saya serahkan ke pelatih. Ya, seperti itu (diseleksi dulu), tapi mungkin 70 persen (kemungkinan bergabung)," kata Umuh.

Yamashita

Didatangkannya Yamashita dilatarbelakangi minimnya stok bek tengah setelah Victor Igbonefo hengkang ke klub Thailand. Saat ini, tercatat hanya ada Bojan Malisic dan Wildansyah yang sudah matang. Sisanya, Persib hanya memiliki pemain muda di barisan belakang.

Umuh sendiri mengatakan Yamashita adalah pemain yang direkomendasikan manajemen kepada Miljan Radovic. Tapi, ia menegaskan manajemen tidak memaksakan agar RadovicĀ  menerima Yamashita.

"Kita khawatir nanti terlambat (mendatangkan pemain Asia). Daripada tidak ada, nanti jadi masalah," ungkap Umuh.

BACA JUGA: Curhat Atep Soal Nomor 7 yang Direbut dan Sinyal Enggan ke Persib

Yamashita mengaku tertarik bergabung ke Persib. Apalagi Persib menunjukkan keseriusan dengan memanggilnya langsung ke Bandung.

Selain Persib, ia ditawari beberapa klub di Indonesia untuk bergabung. Tidak hanya itu, tiga klub asal Malaysia juga berminat menggunakan jasanya.

Ia pun mengungkap rasa bangganya diminati 'Maung Bandung'. Ia menyatakan kesiapannya mengikuti seleksi demi bisa bergabung ke Persib.

Miljan Radovic

"Saya tahu Persib memiliki fans yang mantap, tim yang besar. Tahun kemarin kualitas tim juga bagus. Jadi saya mau di sini," tutur Yamashita.

Sementara itu, Radovic mengaku akan memantau lebih dulu Yamashita secara keseluruhan. Tapi, ia tidak memastikan butuh berapa lama untuk merekrut atau mendepak Yamashita.

"Kita harus cek dulu kondisi dia. Karena semua pemain yang baru datang harus dicek. Besok kita akan cek," tutup pelatih asal Montenegro tersebut.

(Ram)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini