nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Tampil Menekan, Madura United Tumbangkan Cilegon 2-0

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Selasa 29 Januari 2019 21:10 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 01 29 49 2011108 tampil-menekan-madura-united-tumbangkan-cilegon-2-0-KZYaw5ixuE.jpg Madura United vs Cilegon United (Foto: Instagram)

PAMEKASAN – Madura United memetik kemenangan dengan skor 2-0 kala menjamu Cilegon United dalam laga lanjutan leg pertama babak 32 besar Kratingdaeng Piala Indonesia 2018. Madura sebenarnya bisa menang dengan skor lebih besar seandainya mereka tidak banyak membuang peluang.

Berisikan para pemain bintang dan tampil di kandang, Madura memulai pertandingan dengan kepercayaan diri tinggi. Serangan bertubi-tubi dilancarkan kubu tuan rumah sejak awal laga. Tak ayal, pada menit ke-12 Madura pun mampu mengoyak jala gawang Cilegon. Sayangnya, gol tersebut dianulir wasit. Pasalnya, Jaimerson da Silva yang menyundul bola sudah berada dalam posisi off-side.

Meski begitu, para pemain Madura tak patah arang. Skuad asuhan Dejan Antonic itu terus menampilkan permainan menyerang. Pada menit ke-20, Andik Vermansyah melepaskan umpan silang ke dalam kotak penalti Cilegon. Bola kemudian disambut dengan sundulan Alexander Rakic. Akan tetapi, bola sundulan Rakic masih melambung.

Di sisi lain, apresiasi juga harus diberikan kepada para pemain Cilegon yang tampil solid, utamanya dalam membendung serangan Madura. Seperti yang terjadi di menit ke-35 kala tendangan dari Rakic masih bisa dibendung oleh penjaga gawang Cilegon. Tak ayal, babak pertama pun usai dengan skor sama kuat 0-0.

Memasuki babak kedua, Madura masih terus tampil menekan. Gol yang kubu tuan rumah nantikan baru bisa tercipta di menit ke-65. Adalah Andik yang mencatatkan namanya di papan skor. Menerima umpan tarik Rakic, Andik melepaskan tendangan mendatar menggunakan kaki kanannya. Bola meluncur deras ke dalam gawang tanpa bisa dibendung dan membawa Madura memimpin 1-0.

Unggul satu gol tak lantas membuat Madura berpuas diri. Mereka terus menggempur wilayah pertahanan Cilegon. Akhirnya, pada menit ke-84 kubu tuan rumah menggandakan skor. Berawal dari pelanggaran yang dilakukan pemain Cilegon di kotak terlarang, wasit pun memberikan hadiah penalti kepada Madura. Rakic yang maju sebagai eksekutor tak menyia-nyiakan kesempatan tersebut. Madura kini memimpin 2-0 dan skor tersebut bertahan hingga laga usai.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini