nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Higuain Datang, Chelsea Terancam Dihukum Larangan Transfer

Ramdani Bur, Jurnalis · Selasa 29 Januari 2019 09:51 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 01 29 45 2010711 higuain-datang-chelsea-terancam-dihukum-larangan-transfer-SOG4yoW6ya.jpg Higuain saat diperkenalkan sebagai pemain Chelsea. (Foto: @ChelseaFC)

LONDON – Chelsea baru saja meminjam jasa Gonzalo Higuain dari Juventus dan memiliki opsi mempermanenkan di akhir musim. Namun, baru satu kali membela Chelsea, nasib El Pipita –julukan Higuain– bersama klub yang bermarkas di Stamford Bridge menjadi tidak menentu.

Seperti diberitakan The Guardian, Selasa (29/1/2019), Higuain terancam tidak bisa dikontrak permanen oleh Chelsea pada bursa transfer musim panas 2019. Sebab, Chelsea terancam terkena hukuman larangan dari FIFA.

Gonzalo Higuain

Dalam satu tahun terakhir, FIFA menyelidiki aktivitas transfer Chelsea, terutama ketika mendatangkan pesepakbola berusia muda. FIFA menilai, ada beberapa transfer ilegal yang dilakukan Chelsea perihal mendatangkan pesepakbola berusia di bawah 18 tahun.

BACA JUGA: Willian Beri Bola Penalti, Higuain Menolak

Karena itu, Chelsea berada di ambang hukuman. Jika terkena hukuman, Chelsea akan mengikuti jejak Barcelona dan Atletico Madrid yang terkena masalah serupa.

Otomatis jika palu hukuman sudah diketuk, hukuman untuk Chelsea mulai berlaku di bursa transfer musim panas 2019. Hal itu pun membuat Higuain tidak dapat menjadi pemain permanen Chelsea.

Gonzalo Higuain

Lantas, bagaimana nasib Higuain? Penyerang 31 tahun itu otomatis akan kembali ke Juventus. Setelah itu, barulah Higuain dan Juventus melakukan perundingan perihal masa depan eks penyerang Real Madrid tersebut.

(Ram)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini