Willian Beri Bola Penalti, Higuain Menolak

Ramdani Bur, Jurnalis · Senin 28 Januari 2019 14:43 WIB
https: img.okezone.com content 2019 01 28 45 2010367 willian-beri-bola-penalti-higuain-menolak-BCrgKE6YOE.jpg Willian saat menawarkan bola penalti kepada Higuain. (Foto: Sportbible)

LONDON – Ada pemandangan menarik saat Chelsea menjamu Sheffield Wednesday di babak keempat Piala FA 2018-2019, Senin (28/1/2019). Hal itu saat Chelsea mendapatkan penalti di menit 25 usai gelandang Sheffield, Sam Hutchinson, menjatuhkan Cesar Azpilicueta di kotak terlarang.

Wasit Andre Marriner yang memimpin jalannya pertandingan pun memberi hadiah penalti kepada The Blues –julukan Chelsea. Berhubung Eden Hazard tidak dimainkan pelatih Maurizio Sarri, eksekutor penalti Chelsea pun jatuh ke tangan Willian Borges.

Willian dan Higuain

Setelah tahu Chelsea mendapatkan penalti, Willian langsung berlari untuk mengambil bola. Akan tetapi, winger asal Brasil itu tidak menaruh si kulit bulat di titik putih, melainkan menyodorkannya kepada penyerang anyar Chelsea, Gonzalo Higuain.

BACA JUGA: Higuain Hampir Pensiun pada 2016, Kenapa?

Willian memberikan bola kepada Higuain sebagai rasa hormat eks pemain Shakhtar Donetsk tersebut kepada El Pipita –julukan Higuain. Higuain diharapkan Willian langsung mencetak gol di laga debutnya bersama Chelsea.

Sebab, dengan mencetak gol di laga debut, dipercaya dapat menaikkan kepercayaan diri Higuain di laga-laga selanjutnya. Namun, Higuain menolak tawaran tersebut, sehingga Willian pun pada akhirnya yang mengeksekusi penalti itu.

Gonzalo Higuain

Singkat kata, Chelsea menang 3-0 atas Sheffield. Willian mencetak dua gol Chelsea pada menit 26 dan 83, sedangkan Callum Hudson-Odoi mengemas gol kedua Chelsea pada menit 64.

Bagaimana dengan Higuain? Penyerang asal Argentina itu kurang tampil impresif di laga debutnya. Sepanjang 82 menit berada di lapangan, penyerang bertubuh tambun itu gagal mencetak satu gol pun.

(Ram)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini