nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Emiliano Sala Hilang, Cardiff Enggan Bayar Uang Transfer ke Nantes

Ramdani Bur, Jurnalis · Senin 28 Januari 2019 14:51 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 01 28 51 2010375 emiliano-sala-hilang-cardiff-enggan-bayar-uang-transfer-ke-nantes-D8XpHc8XxV.jpg Fans Cardiff memberikan penghormatan kepada Sala. (Foto: PA)

CARDIFF – Situasi duka sedang menyelimuti keluarga dari penyerang Cardiff City, Emiliano Sala. Hingga kini, mereka belum mengetahui kabar Sala yang hilang di daerah Selat Channel yang menghubungkan Prancis dan Inggris pada Selasa 22 Januari 2019. Saat itu, pesawat yang membawa Sala diketahui hilang kontak di wilayah tersebut.

Akibatnya, Cardiff yang baru saja memboyong Sala dari Nantes pada bursa transfer kali ini belum sempat menggunakan jasa sang penyerang. Sebelumnya, untuk mendatangkan penyerang 28 tahun itu, Cardiff memecahkan rekor transfer klub sebesar 15 juta euro (Rp277,8 miliar).

Emiliano Sala

(Jenis pesawat yang ditumpangi Sala. Foto: The Independent)

Meski mencapai kesepakatan di angka 15 juta euro, Cardiff sama sekali belum membayarkan uang kepada manajemen Nantes. Menurut laporan AS, Senin (28/1/2019), kubu Cardiff enggan membayar cicilan pertama transfer Sala kepada Nantes yang seharusnya dibayarkan akhir pekan lalu.

BACA JUGA: Presiden Argentina Minta Operasi Pencarian Emiliano Sala Dilanjutkan

Cardiff diwajibkan membayar cicilan pertama sebesar 5 juta pounds (Rp277,8 miliar). Karena itu, keputusan Cardiff yang enggan membayar transfer Sala pun menuai kecaman.

Meski begitu, presiden Nantes Waldemar Kita tidak mau ambil pusing. Ia mengaku tidak mau memikirkan uang di saat situasi duka seperti saat ini.

Emiliano Sala

“Saya tidak ingin membicarakan uang ketika situasi dramatis seperti saat ini. Saat ini, kami tidak sedang mencari klaim apa pun. Mari kita liat di kemudian hari,” kata Waldemar mengutip dari AS, Senin (28/1/2019).

(Ram)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini