nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Man United Kalahkan Arsenal, Solskjaer: Seperti Kenangan Indah Masa Lalu

Admiraldy Eka Saputra, Jurnalis · Minggu 27 Januari 2019 01:52 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 01 27 45 2009870 man-united-kalahkan-arsenal-solskjaer-seperti-kenangan-indah-masa-lalu-sw3quiHpEe.jpg Ole Gunnar Solskjaer (Foto: The Guardian)

LONDON – Manchester United meraih hasil positif di babak keempat Piala FA 2018-2019. Bertandang ke markas Arsenal, Emirates Stadium, Sabtu 26 Januari 2018, pasukan Setan Merah menang 3-1 atas tim tuan rumah.

Pelatih Man United, Ole Gunnar Solskjaer menyebut kemenangan timnya atas Arsenal di babak keempat Piala FA dini hari kemarin membuatnya ingat kenangan Indah di masa lalu. Rivalitas Man United dan Arsenal memang sudah terjadi sejak lama.

Salah satu yang diingat adalah ketika Man United masih berada di bawah asuhan Sir Alex Ferguson. Saat itu, Manchester Merah bentrok dengan Arsenal di ajang Liga Champions 2008-2009. Man United menampilkan serangan balik efektif dan akhirnya berhasil menumbangkan Arsenal 3-1 di Emirates Stadium pada semifinal leg kedua. Kemenangan tersebut sekaligus memastikan langkah mereka ke final.

Baca juga: Solskjaer Puji Serangan Balik Mematikan Man United

“Ini adalah serangan balik klasik dari Manchester United. Ada banyak contoh taktik tersebut saat kami melawan Arsenal. Saya pernah mencetak gol (ke gawang Arsenal) pada 1997 yang terjadi setelah saya duduk bertahan menghadapi sepak pojok mereka. Lalu, semua orang tahu bagaimana proses gol kami melawan Arsenal di Liga Champions yang diperagakan oleh (Wayne) Rooney, (Cristiano) Ronaldo, Park (Ji-sung),” ujar Solskjaer, melansir dari laman Sky Sport, Minggu (27/1/2019)

“Struktur bermain kami kini lebih baik. Hari ini kami terlihat sebagai tim yang lebih terstruktur. Kami telah bekerja keras untuk bertahan dan melakukan serangan balik.Saya rasa, kami telah mempersiapkan laga ini dengan sangat baik. Kami menganalisis mereka. Staf pelatih bekerja dengan sangat baik. Kami jadi tahu apa yang harus kami lakukan,” pungaksnya.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini