Hasil Undian Copa America 2019, Brasil Tergabung di Grup Mudah

Ramdani Bur, Jurnalis · Jum'at 25 Januari 2019 10:31 WIB
https: img.okezone.com content 2019 01 25 51 2009218 hasil-undian-copa-america-2019-brasil-tergabung-di-grup-mudah-Z9v2Smxofk.jpg Suasana pengundian Fase Grup Copa America 2019. (Foto: REUTERS/Pilar Olivares)

RIO DE JANEIRO – Undian Copa America 2019 baru saja dilangsungkan di Kota Rio de Janeiro, Brasil pada Jumat (25/1/2019) pagi WIB. Dalam undian tersebut, menghasilkan tiga grup yang masing-masing berisikan empat negara.

Tuan rumah Brasil sangat-sangat diuntungkan pada hasil undian kali ini. Sebab, tim asuhan Tite itu hanya tergabung bersama Bolivia, Venezuela dan Peru di Grup A. Grup B bisa dibilang jadi grup yang paling ketat.

Neymar Jr

Sebab, di sana bercokol tim-tim kuat seperti Argentina, Kolombia, Paraguay dan Qatar. Di sini, Qatar berstatus tim undangan. Meski berasal dari Asia, bukan berarti Qatar dapat dikalahkan dengan mudah.

BACA JUGA: Vietnam Tersingkir dari Piala Asia 2019 dengan Kepala Tegak

Qatar pun telah menunjukkan kemapanan mereka dengan tampil apik di Piala Asia 2019 yang berlangsung saat ini. Dari empat pertandingan, mereka selalu menang dan saat ini telah menembus babak perempatfinal.

Kemudian, Grup C berisikan Uruguay, Ekuador, Cile dan Jepang. Sama seperti Qatar, Jepang juga berstatus sebagai tim undangan. Nantinya, posisi satu dan dua masing-masing grup akan lolos ke perempatfinal.

Timnas Uruguay

Kemudian, dua tim dengan peringkat tiga terbaik juga akan mentas di babak delapan besar. Turnamen Copa America sendiri akan dilangsungkan di Brasil pada 14 Juni hingga 7 Juli 2019. Enam stadion akan menggelar pertandingan, termasuk Stadion Maracana yang memiliki kapasitas mencapai 74.738 penonton.

Berikut hasil undian Copa America 2019:

Grup A: Brasil, Venezuela, Bolivia, Peru

Grup B: Argentina, Kolombia, Paraguay, Qatar

Grup C: Uruguay, Ekuador, Jepang, Cile

(Ram)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini