nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Vietnam Tersingkir dari Piala Asia 2019 dengan Kepala Tegak

Ezha Herdanu, Jurnalis · Jum'at 25 Januari 2019 07:38 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 01 25 51 2009153 vietnam-tersingkir-dari-piala-asia-2019-dengan-kepala-tegak-P1VukCsXf8.jpg Para pemain Timnas Vietnam (Foto: AFC)

DUBAI – Mimpi tim nasional (Timnas) Vietnam untuk bisa lolos ke babak semifinal Piala Asia 2019 harus pupus. Ya, The Golden Stars –julukan Timnas Vietnam– harus tersingkir di babak perempatfinal Piala Asia 2019 usai ditaklukkan Jepang 0-1.

Dalam pertandingan yang berlangsung di Rashid Al-Maktoum Stadium pada Kamis 24 Januari 2019 malam WIB, Timnas Vietnam sendiri tampil cukup baik sejak menit awal. Bahkan, Timnas Vietnam berhasil menahan imbang 0-0 Jepang di paruh pertama.

Pada babak kedua, performa Timnas Vietnam juga cukup menjanjikan. Beberapa kali Nguyen Cong Puong dan kawan-kawan berhasil membuat pertahanan Jepang kepayahan dengan aksi-aksi mereka yang mengandalkan kecepatannya.

Vietnam vs Jepang

Akan tetapi petaka bagi Timnas Vietnam terjadi di menit 57, mereka mendapatkan hukuman penalti lantaran Bui Tien Dung I melakukan pelanggaran kepada Ritsu Doan. Doan yang maju sebagai algojo penalti pun menjalankan tugasnya dengan baik dan membawa Jepang unggul 1-0 atas Timnas Vietnam. Keunggulan 1- 0 atas Vietnam pun berhasil Jepang amankan hingga pertandingan berakhir.

Baca Juga: Gol Penalti Bawa Jepang Taklukkan Vietnam di Piala Asia 2019

Setelah pertandingan juru taktik Timnas Vietnam, Park Hang-Seo, memberikan komentarnya. Park mengaku kecewa tim asuhannya kalah, terutama mereka telah bermain sangat baik selama 90 menit laga melawan Jepang berjalan.

Vietnam vs Jepang

“Saya pikir para pemain sudah melakukan yang terbaik pada kompetisi ini (Piala Asia 2019), terutama pada pertandingan tadi. Mereka bermain luar biasa,” ucap Park, seperti dikutip dari ESPN, Jumat (25/1/2019).

“Akan tetapi sebuah kesalahan kecil menghukum kami, dan mengagalkan harapan kami untuk berada di semifinal. Akan tetapi secara saya merasa puas dengan apa yang ditunjukkan para pemain. Saya merasa mereka layak mendapatkan apresiasi besar atas perjuangan selama berada di sini,” tutup pelatih asal Korea Selatan tersebut.

(mrh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini