nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Shevchenko Heran Higuain dan Bonucci Hengkang dari Milan

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Jum'at 25 Januari 2019 22:06 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 01 25 47 2009566 shevchenko-heran-higuain-dan-bonucci-hengkang-dari-milan-KCujZKWnOI.jpg Leonardo Bonucci (Foto: Media Juventus)

MILAN – Keputusan yang dibuat Gonzalo Higuain hengkang dari AC Milan untuk bergabung dengan Chelsea nyatanya membuat sejumlah pihak heran. Tak terkecuali bagi legenda Milan, Andriy Shevchenko. Dengan gamblang ia mempertanyakan mengapa para pemain yang dianggap bintang saat ini, tidak betah berlama-lama berada di Milan.

Higuain tercatat hanya menghabiskan waktunya selama enam bulan bersama Milan. Sebelum ini, Leonardo Bonucci yang dianggap sebagai salah satu bek terbaik di dunia, juga hanya bertahan satu musim di Milan. Menurut Shevchenko, mengenakan seragam Milan adalah sebuah kehormatan. Maka dari itu, ia tak paham dengan apa yang ada di pikiran Higuain dan Bonucci.

(Baca juga: Hengkang ke Chelsea, Leonardo Sindir Higuain)

Gonzalo Higuain

“Saya tidak tahu alasan krisis antara Higuain dan Chelsea. Semua orang memiliki suka dan duka, namun saya tidak tahu apa yang terjadi. Baik dia dan Bonucci meninggalkan AC Milan. Satu-satunya yang saya tahu adalah bahwa mengenakan seragam AC Milan selalu merupakan suatu kehormatan dan harus selalu dianggap sebagai suatu kehormatan,” terang Shevchenko, menukil dari Calcio Mercato, Jumat (25/1/2019).

Akibat ditinggal pergi Higuain, Milan pun terpaksa merekrut striker baru. Adalah Krzysztof Piatek yang menjadi andalan baru Milan di lini serang. Menanggapi hal itu, Shevchenko menilai kalau mengganti Higuain dengan Piatek bukanlah perubahan besar bagi Milan. Menurutnya, Milan tetap akan bisa finis di posisi empat besar klasemen akhir, meski tanpa Higuain.

Krzysztof Piatek

“AC Milan bisa tampil di Liga Champions meski tanpa dia. Tapi, dengan si pemain Argentina, itu akan lebih mudah. Piatek atau Higuain? Itu tidak banyak berubah. Mereka adalah dua striker hebat. Higuain membantu tim lebih banyak, namun keduanya mampu mencetak banyak gol. Yang satu memiliki lebih banyak kekuatan fisik, yang satu lagi lebih cepat,” ujar Shevchenko.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini