5 Spekulasi Transfer Terbesar Minggu Ini, Nomor 2 Libatkan Man United

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Kamis 24 Januari 2019 19:30 WIB
https: img.okezone.com content 2019 01 24 51 2008787 5-spekulasi-transfer-terbesar-minggu-ini-nomor-2-libatkan-man-united-vTjIyyf5DG.jpg Pemain Juventus, Paulo Dybala. (Foto: Twitter Juventus)

BURSA transfer musim dingin 2019 sebentar lagi akan berakhir, tepatnya pada di akhir Januari 2019. Sejak dibukanya jendela transfer musim dingin itu, ada beberapa klub yang sudah melaksanakan pembelian-pembelian pemain agar dapat memperkuat mereka untuk menjalani sisa gelaran musim 2018-2019.

Namun ada juga klub-klub yang masih dalam tahap negosiasi untuk mendatangkan pemain baru. Dari semua rumor terkait transfer pemain itu, ada beberapa pesepakbola yang sempat menjadi perbincangan besar lantaran dikabarkan akan pindah. Siapa saja pemain yang sempat menghebohkan dunia sepakbola lantaran diisukan pindah?

Berikut lima spekulasi transfer terbesar minggu ini, mengutip dari Sportskeeda:

5. Ivan Perisic (Inter Milan)


Perisic menjadi salah satu pemain yang banyak diincar banyak klub papan atas Eropa. Sebut saja Manchester United dan Atletico Madrid dikabarkan tertarik untuk mendapatkan tanda tangan pemain berpaspor Kroasia itu.

Akan tetapi apabila dikatakan yang paling serius, mungkin Man United yang sangat ingin mendatangkan pemain berusia 29 tahun tersebut. Pada saat itu Man United yang masih dilatih oleh Jose Mourinho menganggap Perisic adalah orang yang tepat untuk dijadikan pemain jangka panjang tim tersebut.

Namun dengan dipecatnya Mourinho, Man United yang sekarang ditangani oleh Ole Gunnar Solskjaer tampaknya sudah tidak menjadikan Perisic sebagai target utama mereka lagi di bursa transfer musim dingin 2019.

4. Marcelo yang Diisukan Gabung Juventus


Kepergian Cristiano Ronaldo dari Real Madrid pada bursa transfer musim panas 2018 sempat menghebohkan dunia persepakbolaan. Salah satu kawannya di Madrid, yakni Marcelo Vieira, juga menjadi salah satu yang dibuat kaget dengan keputusan megabintang asal Portugal tersebut.

Marcelo dan Ronaldo memang dikenal sangat dekat semenjak satu seragam di Madrid. Karenanya, ketika Ronaldo telah pindah, banyak menganggap Marcelo mungkin akan mengikuti jejak mantan pemain Man United itu. Apalagi pada saat itu Juventus tampaknya juga tertarik untuk mendapatkan tanda tangan pemain berpaspor Brasil tersebut. Namun hingga sampai saat ini hal itu masih rumor belaka, Marcelo masih terus membela Madrid sampai bursa transfer musim dingin ini akan berakhir.

3. Real Madrid Tawarkan James Rodriguez untuk Ditukarkan dengan Christian Eriksen


Madrid sudah sejak lama mengincar salahs atu pemain bintang Tottenham Hostpur, yakni Eriksen. Berbagai cara dikabarkan telah dilakukan Madrid untuk bisa meyakinkan Tottenham untuk melepas pemain berkebangsaan Denmark tersebut. Salah satunya adalah dengan menawarkan James untuk ditukarkan Eriksen.

Seperti yang diketahui, saat ini James sedang dipinjamkan Madrid ke Bayern Munich. Sudah dua musim James dipinjamkan Madrid, yang menandakan bahwa tim berjuluk Los Blancos itu tak terlalu memerlukan jasa pemain berusia 27 tahun tersebut. Karenanya Madrid rela melepaskan James agar bisa mendapatkan Eriksen. Akan sampai saat ini Tottenham belum memberikan jawaban atas penawaran Madrid.

2. Arsenal yang Ingin Pinjam Eric Bailly dari Man United


Bailly mungkin adalah salah satu bek muda hebat yang saat ini dimiliki oleh Man United. Musim pertamanya menjadi tahun yang amat hebat di tim berjuluk The Red Devils itu. Kendati demikian, pada musim kedua Bailly mengalami cedera yang membuatnya sulit mendapatkan tempat di tim utama lagi.

Karenanya di musim ketiganya, atau di gelaran 2018-2019, pemain berusia 24 tahun itu mencoba kembali untuk bisa bersaing di skuad utama Man United. Namun sampai saat ini Man United belum juga memperpanjang kontraknya dengan Bailly. Melihat celah itu, Arsenal datang mencoba untuk bisa meminjam Bailly agar bisa memperkuat lini belakang tim asuhan Unai Emery itu. Meski begitu, Man United tampaknya telah menolak tawaran dari Arsenal tersebut.

1. Real Madrid Siapkan Dana Besar untuk Datangkan Dybala dari Juventus


Apabila poin sebelumnya Juventus dikabarkan tertarik untuk mendapatkan Marcelo dari Madrid, namun isu lainnya justru mengatakan Los Blancos juga ingin merekrut pemain dari tim asuhan Massimiliano Allegri itu. Pemain tersebut adalah Paulo Dybala.

Dybala memang menjadi salah satu gelandang hebat sejak dimiliki oleh Juventus. Maka tak mengherankan bila Madrid tertarik untuk bisa mendapatkan pemain berusia 25 tahun itu. Hadirnya Emre Can di awal musim ini serta Aarom Ramsey di pengujung musim nanti, membuat persaingan lini tengah Juventus jelas akan semakin ketat.

Peluang tersebut pun dimanfaatkan oleh Madrid untuk bisa menggoda Dybala agar mau pindah ke Liga Spanyol. Namun nyatanya sampai saat ini tawaran dari Madrid itu masih belum digubris oleh Juventus maupun Dybala.

1
5

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini