nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Barcelona Kalahkan PSG dan Man City dalam Perburuan De Jong

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Rabu 23 Januari 2019 16:16 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 01 23 51 2008369 barcelona-kalahkan-psg-dan-man-city-dalam-perburuan-de-jong-DNySYnZkAl.jpg Gelandang Ajax Amsterdam, Frenkie De Jong (Foto: AFP)

AMSTERDAM – Gelandang Ajax Amsterdam, Frenkie De Jong, merupakan salah satu pemain yang paling diburu pada bursa transfer. Masih berusia muda dan memiliki kemampuan mumpuni membuat De Jong menjadi bidikan klub-klub elite Eropa seperti Paris Saint-Germain (PSG), Barcelona, dan Manchester City.

Sebelum ini, De Jong dikabarkan bakal bergabung dengan PSG setalah klub berjuluk Les Parisiens tersebut mengajukan tawaran sebesar 75 juta euro atau sekira Rp1,2 triliun. Akan tetapi, kabar tersebut tak bertahan lama, karena informasi terbaru menyebutkan bahwa Barca memberikan penawaran lebih besar untuk menggaet gelandang muda asal Belanda itu.

(Baca juga: Barca Diyakini Takkan Lepas Coutinho di Januari 2019)

Frenkie De Jong

Menurut informasi yang disampaikan media Belanda, De Telegraaf, Rabu (23/1/2019), Barca bersedia menebus De Jong dengan mahar 90 juta euro atau sekira Rp1,4 triliun. Apabila transfer tersebut terealisasi, maka De Jong akan menjadi pemain Belanda dengan transfer termahal. Saat ini, status pemain Belanda termahal dipegang oleh Virgin van Dijk yang direkrut Liverpool 84,4 juta euro.

Virgil van Dijk

Kabar mengenai kepindahan De Jong ke Barca juga semakin diperkuat oleh agen sang pemain, Ali Dursun. Ia mengucapkan terima kasih kepada PSG dan Man City yang telah meminati De Jong. Akan tetapi, pemain muda itu akan berlabuh ke Barca.

“Terima kasih atas minat Anda, namun Frankie akan pergi ke Barca," ucap Ali Dursun, seperti dilansir dari Eurosport, Rabu (23/1/2019).

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini