nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Barca Diyakini Takkan Lepas Coutinho di Januari 2019

Ezha Herdanu, Jurnalis · Rabu 23 Januari 2019 16:01 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 01 23 46 2008359 barca-diyakini-takkan-lepas-coutinho-di-januari-2019-kZuU8hBLyl.jpg Philippe Coutinho (Foto: Zimbio)

BARCELONA – Salah satu jurnalis ternama asal Spanyol, Guillem Balague, memberikan pendapat terkait kiprah Philippe Coutinho bersama Barcelona. Balague mengklaim bahwa pihak Barca takkan membiarkan Coutinho hengkang di bursa transfer musim dingin 2019.

Sebagaimana diketahui, Coutinho resmi berseragam Barca pada bursa transfer musim dingin 2019. Coutinho direkrut manajemen Barca dari Liverpool dengan mahar yang mencapai 130 juta euro atau sekira Rp2.09 triliun.

Kehadiran Coutinho sempat mendapatkan sambutan hangat dari para pendukung Barca, mengingat selama memperkuat Liverpool performa personel Timnas Brasil itu memang luar biasa. Akan tetapi harapan mereka untuk melihat aksi-aksi ciamik Coutinho justru tak terjadi di Barca.

Philippe Coutinho

Ya, Coutinho justru gagal menunjukkan performa luar biasanya bersama skuad Blaugrana –julukan Barca, sehingga masa depannya mulai dispekulasikan. Tapi, Balague pesimis pihak Barca bakal benar-benar melepas Coutinho pada awal tahun ini, meski performanya memang belum memuaskan.

Baca Juga: Pembelian Boateng Dipermasalahkan, Valverde Tak Peduli

“Kami berharap lebih, para pendukung juga, Barcelona pun. Saat ini dia (Coutinho) tampak seperti pemain yang sangat pemalu, yang belum benar-benar menghadirkan dampak besar pada pertandingan,” jelas Balague, seperti dikutip dari Sky Sports, Rabu (23/1/2019).

Philippe Coutinho

“Meski demikian, dia terus diberi kesempatan untuk berkembang, dan saya yakin suatu saat nanti dia pasti akan berkembang. Ada cerita yang datang dari media Inggris, bukan media Spanyol, yang mengatakan bahwa Manchester United tertarik, juga Chelsea,” sambungnya.

“Tak akan mudah menebak dari mana datangnya cerita tersebut. Mungkin cerita itu berawal dari orang-orang Coutinho yang mencoba memberikan tekanan pada Barcelona. Barca sendiri tak ada niatan untuk menyingkirkan Coutinho,” tuntas jurnalis berusia 51 tahun tersebut.

(mrh)

Berita Terkait

Liga Spanyol 2018-2019

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini