nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Komdis PSSI Direstrukturisasi, Sanksi Persib Akan Ditinjau Ulang

Wikanto Arungbudoyo, Jurnalis · Senin 21 Januari 2019 18:04 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 01 21 49 2007413 komdis-pssi-direstrukturisasi-sanksi-persib-akan-ditinjau-ulang-3qY6Eh0wAV.jpg Skuad Persib Bandung (Foto: Persib/Twitter)

NUSA DUA – Penggemar Persib Bandung bisa bernapas lega. Sebab, PSSI memastikan akan meninjau ulang sejumlah sanksi yang sudah dijatuhkan oleh Komisi Disipilin (Komdis). Tinjauan ulang tersebut merupakan konsekuensi dari restrukturisasi Komdis PSSI sesuai hasil rekomendasi Kongres Tahunan PSSI yang digelar di Hotel Sofitel, Nusa Dua, Bali, Minggu 20 Januari 2019.

Anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI, Gusti Randa mengatakan, Komdis menjadi titik sentra persoalan sepakbola selain wasit. Perubahan yang terjadi pada Komdis PSSI sepenuhnya akan ditentukan lebih lanjut oleh rapat Exco paling lambat dua minggu setelah Kongres.

(Baca juga: Edy Rahmayadi Mundur, Ini Harapan Kiper Persib untuk Sepakbola Indonesia)

Skuad Persib Bandung

Gusti Randa menambahkan, Exco ingin jajaran Komdis nantinya diisi oleh orang-orang yang berintegritas tinggi. Restrukturisasi nantinya akan berimbas pada sanksi-sanksi yang telah dijatuhkan Komdis pada era kepemimpinan Asep Edwin, yang akan ditinjau ulang.

“Kebetulan nanti saya yang akan mengetuainya. Putusan-putusan yang telah dijatuhkan Komdis akan ditinjau kembali,” ujar Gusti Randa, seperti dikutip Okezone dari Goal Indonesia, Senin (21/1/2019).

“Ada beberapa putusan Komdis akan kami review (tinjau ulang). Misalnya Persib, itu contoh. Ada banyak lagi,” imbuh pria berusia 53 tahun itu.

PSSI

Sebagaimana diberitakan, Persib Bandung dijatuhi sanksi larangan menggelar pertandingan kandang di Pulau Jawa sampai akhir musim Liga 1 2018 dan setengah musim pertama musim 2019. Sanksi tersebut merupakan buntut dari tewasnya suporter Persija Jakarta, Haringga Sirla, 23 September 2018 di lapangan parkir Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) akibat dikeroyok oknum suporter Persib.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini