nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Edy Rahmayadi Mundur, Ini Harapan Kiper Persib untuk Sepakbola Indonesia

CDB Yudistira, Jurnalis · Senin 21 Januari 2019 17:13 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 01 21 51 2007379 edy-rahmayadi-mundur-ini-harapan-kiper-persib-untuk-sepakbola-indonesia-USsfkB54Qt.jpg Edy Rahmayadi mundur sebagai Ketum PSSI. (Foto: PSSI)

BANDUNG - Edy Rahmayadi mundur dari jabatannya sebagai Ketua Umum PSSI dalam Kongres tahunan PSSI di Bali, Minggu 20 Januari 2019. Posisinya untuk sementara digantikan Joko Driyono sebagai pelaksana tugas (plt) Ketua Umum PSSI.

Kiper Persib Bandung I Made Wirawan mengungkap harapan besar di era kepemimpinan baru PSSI. Perubahan besar diharapkan terjadi baik di PSSI, maupun sepakbola Indonesia secara keseluruhan.

Edy Rahmayadi

"Kita sebagai pemain bola ya pasti berharap dengan adanya pergantian ini bisa jadi lebih baik lagi ke depannya," ujar Made di Stadion Arcamanik, Kota Bandung, Senin (21/1/2019).

BACA JUGA: Edy Rahmayadi Mundur dari Ketum PSSI, Ini Harapan Menpora

Salah satu yang diharapkannya adalah sistem kompetisi yang jauh lebih baik dari sebelumnya. Harapannya, kompetisi dapat menjadi sarana untuk melahirkan bibit-bibit pesepakbola, termasuk pemantik prestasi sepakbola Indonesia di masa depan.

"Semoga bisa lebih baik lagi dan sepakbola Indonesia bisa lebih berprestasi lagi ke depan," ucap pria asal Bali tersebut.

I Made Wirawan

Edy sebenarnya masih menyisakan masa jabatan sebagai Ketua Umum PSSI hingga 2020. Akan tetapi, banyak desakan mundur kepada pria yang kini menjabat sebagai Gubernur Sumatera Utara tersebut.

Beberapa masalah di sepabola nasional jadi penyebab utama desakan itu. Salah satunya adalah isu pengaturan skor yang terjadi di persepakbolaan Tanah Air.

(Ram)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini