Share

Ozil Jadi Penghalang Arsenal Datangkan Pemain Baru

Hendry Kurniawan, Okezone · Sabtu 19 Januari 2019 05:38 WIB
https: img.okezone.com content 2019 01 19 45 2006588 ozil-jadi-penghalang-arsenal-datangkan-pemain-baru-IZ5kJakfO7.jpg Mesut Ozil (Foto: Media Arsenal)

LONDON – Manajer Arsenal, Unai Emery, mengungkapkan kalau pada bursa transfer musim dingin ini klubnya tidak akan mendatangkan pemain anyar, kecuali dengan opsi peminjaman. Pasalnya, Arsenal disebut Emery tidak memiliki dana yang besar untuk transfer. Menanggapi itu, mantan pemain Liverpool, Jamie Carragher, menilai kalau salah satu penyebabnya datang dari Mesut Ozil.

Di Arsenal, Ozil merupakan pemain dengan gaji terbesar, yakni 350 ribu pounds atau sekira Rp6,4 miliar per pekan. Meski begitu, di era Emery, gelandang asal Jerman itu justru tidak menampilkan performa memuaskan dan kerap hanya menjadi penghuni bangku cadangan.

(Baca juga: Sarri Nilai Laga Kontra Arsenal seperti Perjudian)

Mesut Ozil

Tak ayal, kondisi itu pun disayangkan oleh Carragher. Karena dengan besarnya gaji Ozil sekarang, itu juga berdampak pada kebijakan transfer klub. Bisa dibilang, Arsenal mengeluarkan biaya yang sia-sia. Pasalnya, dengan gaji sebesar itu, Ozil harusnya tampil sebagai tulang punggung tim.

Carragher menyarankan bahwa seharusnya Arsenal memilih manajer baru dengan seksama saat mereka mencoba mengganti Arsene Wenger. Pasalnya, di era Wenger, Ozil selalu menjadi pemain inti sehingga sang gelandang pun diganjar gaji besar. Kini, di era Emery, Ozil lebih banyak tidak dipakai dan kondisi tim pun tidak stabil.

Mesut Ozil

“Bagaimana mereka bisa memberi gaji kontrak mingguan 350 ribu pounds untuk Mesut Ozil? Tentunya mereka perlu memastikan manajer berikutnya menghargai Ozil sebanyak Wenger," ujar Carragher, seperti dilansir dari Express, Sabtu (19/1/2019).

Follow Berita Okezone di Google News

(fmh)

Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis Okezone.com tidak terlibat dalam materi konten ini.

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini