nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Jadwal Babak 16 Besar Piala Asia 2019

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Jum'at 18 Januari 2019 05:10 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 01 18 51 2006064 jadwal-babak-16-besar-piala-asia-2019-080gXctdwO.jpg Timnas Qatar (Foto: AFC)

ABU DHABI – Gelaran kompetisi Piala Asia 2019 akan memasuki babak 16 besar yang bakal dimulai Minggu 20 Januari 2019. Meski jalan menuju final masih panjang, namun nyatanya sudah tersaji sejumlah pertandingan akbar di babak 16 besar ini.

Salah satu pertandingan yang menyorot perhatian adalah pertemuan antara Timnas Jepang melawan Arab Saudi. Perlu diketahui, kedua negara tersebut merupakan unggulan dalam gelaran Piala Asia kali ini. Pasalnya, baik Jepang maupun Arab merupakan negara peserta Piala Dunia 2018 yang dihelat di Rusia beberapa waktu lalu.

(Baca juga: Pelatih China Jagokan Korsel Juarai Piala Asia 2019)

Timnas Jepang

Sementara itu, tim unggulan lainnya, Korea Selatan (Korsel) akan berhadapan dengan Bahrain. Korsel merupakan salah satu tim yang tampil superior di babak penyisihan grup. Hal itu karena Korsel menyudahi semua laga di fase grup dengan kemenangan. Kekuatan Korsel juga meningkat karena mereka sudah diperkuat pemain andalannya, Son Heung-Min.

Timnas Korsel

Pada laga lainnya, tuan rumah Uni Emirat Arab (UEA) akan tampil melawan Kirgizstan. UEA lolos ke 16 besar dengan status sebagai juara Grup A. Meski begitu, mereka tidak mengalami perjalanan yang mudah. Dalam tiga pertandingan, UEA meraih satu kemenangan dan dua hasil imbang.

Adapun dua wakil Asia Tenggara, Thailand dan Vietnam, masing-masing akan menghadapi lawan yang cukup tangguh. Thailand bakal bersua dengan tim yang dilatih oleh Marcello Lippi, China. Sementara itu, Vietnam ditantang Yordania yang di fase grup menjadi pemuncak klasemen, mengungguli Australia.

Berikut adalah jadwal dan bagan lengkap Piala Asia 2019:

16 Besar Piala Asia 2019

(Foto: AFC)

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini